DAM Utus Dua Perwakilan Komunitas ke Kompetisi Safety Riding Nasional 2018


KARAWANG (DP) – PT Daya Adicipta Motora (DAM), distributor utama sepeda motor Honda di Jawa Barat, telah mempersiapkan personilnya guna mengikuti Kompetisi Safety Riding tingkat Nasional 2018. Ajang tahunan ini sendiri yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada Juli mendatang.

Kompetisi Safety Riding Regional Jawa Barat for Community dilaksanakan dalam dua tahap. Seleksi awal calon peserta dilaksanakan di tiga wilayah di Jawa Barat, meliputi wilayah timur, barat dan tengah. Seleksi tersebut diikuti 20 Paguyuban/Ikatan dibawah naungan Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB).

Seleksi pertama diikuti total 84 peserta pada 25 Maret hingga 8 April lalu. Setelah itu, terpilih 25 orang yang akan menuju babak final. Tiga sesi kompetisi digelar yaitu teknik slalom, teknik keseimbangan dan teori safety riding.

Sedangkan tahap kedua yang merupakan kontes final berlangsung di Area Sentra Distribusi Unit DAM, Karawang, pada akhir pekan (14-15/4) lalu.

Baca juga:  Sematkan Emblem 3D, Yamaha Lexi Diklaim Lebih Mewah

Pemenang di tingkat regional akan di ikutsertakan ke ajang Kompetisi Safety Riding Nasional 2018 yang akan diikuti oleh 27 main dealer sepeda motor Honda di Indonesia.

 

Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing dan Logistic DAM mengatakan tujuan dari kompetisi ini untuk meningkatkan kemampuan seorang instruktur dan advisor dalam menguasai pengendalian sepeda motor baik secara skill atau praktek maupun secara teori etika berlalu-lintasnya.

“Kompetisi ini pun sebagai ajang untuk mengkalibrasi teknik safety riding yang dimiliki untuk memberikan contoh atau dijadikan roll model berkendara aman dan nyaman saat di jalan raya,” ujar Lerri, dalam keterangan tertulisnya.

Usai babak final digelar, dua perwakilan anggota komunitas akan turun di ajang kompetisi tingkat nasional kelak. Pada kategori sport adalah Irpan Sopian dari Ikatan Motor Honda Sukabumi (IMHS) dan Kunthi Kayati dari Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB).

Baca juga:  Sambut Hari Kartini, AHM Gelar Berbagai Kegiatan untuk Kaum Hawa

“Tentunya saya senang sekali bisa mewakili Jawa Barat pada ajang Kompetisi Safety Riding Nasional di kategori Sport. Saya berharap dapat mengharumkan nama Jawa Barat di tingkat Nasional,” bangga Irpan. [dp/MT]