Berkat Teknologi Ini, Kaca Film Konica Minolta ICE-µ Ampuh Tolak Panas


JAKARTA (DP) – PT Global Auto International resmi memperkenalkan kaca film Konica Minolta ICE-µ ke pasar mobil di Indonesia. Setelah menjadi produk OEM (Original Equipment Manufacturer) Mitsubishi Xpander, kaca film ini bakal melakukan penetrasi pasar yang lebih luas.

Sejatinya, kaca film ini juga telah terpasang di beberapa model Mitsubishi lainnya. Seperti Mirage dan juga Outlander Sport. Sementara untuk merek lainnya, diklaim terpasang pada produk-produk Lexus yang dipasarkan di Singapura.

Lalu, keunggulan apa yang ditawarkan oleh kaca film lansiran Jepang ini? Dengan tagline ‘Driver Cooler, Stay Connected’, kaca film ini punya tiga teknologi inti yang disematkan. Yaitu Optical Technology, Coating Technology dan Material Application Technology.

Optical Technology mengaplikasi prinsip kerja optik mesin fotocopy pada kaca film ICE-µ digunakan untuk mencapai target Infra Red Rejection (daya tolak sinar inframerah). Sementara Coating Technology mengaplikasikan teknologi terkini dari metode nano-coating presisi tinggi.

Baca juga:  Xpander Tons of Real Happiness Raih Penghargaan Internasional

Untuk Material Application Technology menerapkan sejumlah teknologi dalam penggunaan material photosensitive yang dapat meningkatkan kualitas, daya tahan, sensitivitas dan produktivitas.

Teknologi inti yang digunakan pada kaca film ICE-µ tersebut memberikan beberapa keunggulan. Yaitu tidak mengintervensi sinyal elektronik seperti yang diperlukan ponsel atau navigasi GPS.

Tak kalah penting adalah mengurangi suhu dalam kabin dan menahan sinar ultra violet (UV) yang berbahaya, serta ramah lingkungan. Dengan keunggulan tersebut dapat mengurangi kebutuhan penggunaan AC, yang tentunya berimbas pada pemakaian bahan bakar yang lebih efisien. [dp/MT]