Cara Loyalis Toyota Yaris Tularkan Kampanye Aman Berkendara Bagi Wanita


JAKARTA (DP) – Komunitas yang satu ini begitu menjiwai makna yang terpendam dalam peringatan Hari Kartini. Bertepatan dengan peringatan itu, Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) menggelar acara talkshow seputar wanita dalam berkendara.

Dihelat di salah satu hotel di bilangan TB Simatupang, Jakarta Selatan, event bertajuk ‘TYCI Community Ladies Day’ ini bertujuan untuk menghilangkan stigma bahwa hampir semua wanita kurang mahir dalam berkendara.

Selain diikuti para ‘ladies’ TYCI, turut pula hadir para wanita dari komunitas mobil lainnya. Total 40 wanita berpartisipasi dalam acara talkshow tersebut.

“Kegiatan ini menjadi yang ketiga kalinya kami laksanakan dan selalu dihelat pada Hari Kartini sejak 2013 lalu. Konsepnya selalu berbeda setiap kali penyelenggaraan,” jelas Irwan Prasojo, Ketua Umum TYCI di hadapan awak media, Sabtu (21/4).

Secara keseluruhan, acara TYCI Ladies Day Community Festival 2018 diikuti oleh 32 perempuan anggota komunitas otomotif, 30 siswi SMA Raffles International School serta sekitar 20 officer dari member TYCI.

Baca juga:  Bermotor Afrika-Eropa-Indonesia: Mario Iroth Nikmati Trans-Siberia yang Dingin

Rombongan memulai perjalanan dari Astrido Pondok Indah, Sekolah Raffles International School, kemudian venue terakhir yaitu Aston Priority Tb Simatupang.

Berbagai narasumber pun diundang guna memaparkan beragam materi seputar wanita dan mobil, seperti beauty class, cooking class dan public speaking class, juga tidak ketinggalan TYCI Ladies juga mengadakan coaching clinic safety driving bersama dengan para siswi sekolah Raffles International School.

“Di sekolah itu kami mengundang para siswi tingkat akhir. Sebab, selesai dari sekolah, mereka pasti akan menggunakan mobil dan memiliki SIM. Di sinilah kami berikan pemahaman soal etika dan berkendara aman di jalan raya,” kata Irwan lebih lanjut.

Juga dipaparkan pentingnya asuransi yang disampaikan oleh Garda Oto, yang diwakili langsung oleh Laurentius Iwan Pranoto, Head of Communication & Event Asuransi Astra.

“Diharapkan setelah berakhirnya event ini, akan tumbuh lebih banyak wanita yang cantik, pintar serta mahir dalam berkendara dan juga peduli terhadap keamanan berkendara,” tutup Irwan.

Baca juga:  Toyota Yaris Club Indonesia Gelar Baksos 'Road To Ujung Genteng'

Sebagai informasi, saat ini member wanita di tubuh TYCI berkisar 30% dari total anggota sebanyak 2.093 orang yang tersebar di 14 chapter di seluruh Indonesia. [dp/MT]