Isuzu Luncurkan Traga Buat Hadang Mitsubishi L300 | dapurpacu.id

Isuzu Luncurkan Traga Buat Hadang Mitsubishi L300


JAKARTA (DP) – Tanpa memanfaatkan ajang pameran otomotif yang sedang berlangsung saat ini, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi meluncurkan model komersial terbarunya, Traga, di Jakarta Theater, Senin (23/4).

Peluncuran perdana di dunia untuk Traga ini juga sekaligus untuk mengukuhkan Isuzu sebagai pemain ‘tangguh’ di segmen pick up menengah di Tanah Air. 

Ernando Demily, President Director PT IAMI,  mengatakan Isuzu Traga merupakan solusi bagi para pengusaha untuk berbagai kebutuhan.

“Kehandalan dan keiritan bahan bakar menjadi salah satu keunggulan dari mobil ini,” ujar Ernando.

Ia pun menambahkan dengan kapasitas ruang angkut yang diklaim lebih luas di kelasnya, Traga menjadi satu-satunya pick up medium yang hadir dengan aplikasi open cargo dan box langsung dari Isuzu.

“Sangat tepat untuk untuk pengangkutan umum seperti hasil perkebunan, material bangunan, juga maksimal bagi kebutuhan pengangkutan industri, jasa ekspedisi, katering maupun usaha Anda lainnya,” lanjut Ernando.

Dirakit di pabrik Isuzu di Karawang, Jawa Barat, Traga dibekali mesin yang juga dipasangkan pada Panther. Konfigurasi mesin tipe 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc Diesel Direct Injection, menghasilkan tenaga 79 hp dengan torsi 191 Nm yang sudah tercapai pada putaran mesin 1.800 rpm.

Bicara tipe, untuk model open cargo (pickup FD) memiliki dimensi panjang 4.520 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.955 mm, dengan jarak sumbu roda 2.250 mm. Adapun luas baknya panjang 2.810 mm dan lebar 1.620 mm, sementara tingginya 30 cm.

“Terkait harga, model ini kami jual dengan banderol Rp197 juta OTR Jakarta, sementara targetnya kami patok di angka 3.000 unit hingga akhir tahun ini,” tutup Takuji Kani, Director marketing and aftersales CV PT IAMI. [dp/MT]