Cara Eks Striker Timnas Inggris Ini Nikmati Kota Jakarta


JAKARTA (DP) – Selama empat hari (2-5/5), salah satu legenda hidup eks striker timnas Inggris, Teddy Sheringham, melakukan kunjungan ke Jakarta. Keberadaannya di Tanah Air terkait aktivitasnya bersama Hyundai untuk mempromosikan Piala Dunia 2018 Rusia pada 14 Juni – 15 Juli.

Selama di Jakarta, Teddy menggunakan official car Hyundai H-1 dan Santa Fe, yang telah tertempel logo ‘FIFA World Cup Rusia 2018’. Hyundai sendiri kembali menjadi official partner kompetisi sepakbola antar negara-negara di dunia ini.

Bahkan kerja sama antara Hyundai dan FIFA ini terus berlanjut untuk Piala Dunia tahun 2022. Dalam kesepakatan tersebut, Hyundai menyediakan kendaraan operasional untuk kebutuhan operasional resmi panitia, tim negara kesebelasan, hingga untuk tamu VIP.

“Selama berada di Jakarta, Teddy menggunakan official car Hyundai H-1 dan Hyundai Santa Fe untuk menemani aktivitasnya yang padat,” begitu yang tertera dalam siaran resmi Hyundai yang diterima Dapurpacu.id, Jumat (4/5).

Baca juga:  Bridgestone Indonesia Luluskan Siswa LLKBS Angkatan ke-36

Prestasi pesepakbola kelahiran London, 2 April 1966, ini terbilang moncer. Baik di tim nasional maupun Liga Inggris (Premiership). Teddy menjadi salah satu striker terhebat yang pernah timnas Inggris miliki. Selama kariernya, ia berhasil menorehkan 11 goal dari 51 kali laga.

Sementara di Liga Inggris, Teddy menjadi salah satu striker tersubur dengan rekor 147 goal. Klub Manchester United dan Tottenham Hostpur menjadi masa karier Teddy yang paling bersinar.

Salah satu momen yang paling tidak bisa dilupakan para fans adalah saat ia masuk menjadi pemain pengganti di Manchester United di final Liga Champions tahun 1999 melawan Bayern Muchen.

Masuk di menit ke-67 sebagai pemain pengganti, Teddy berhasil mencetak satu gol dan satu assist untuk membawa timnya, Manchester United, unggul 2-1, serta berhasil menjadi juara Liga Champions. [dp/MT]