Aspira Premio Dukung Tim Balap Berlaga di Yamaha Sunday Race (YSR) Seri 2


BOGOR (DP) – Ajang balap motor, Yamaha Sunday Race (YSR) Seri 2 yang berlangsung di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/5), semakin meriah karena diikuti tidak kurang dari 211 starter, yang terdiri atas pebalap dari komunitas serta profesional untuk saling unjuk kekuatan menjadi yang tercepat di balapan khusus motor sport Yamaha itu.

Yamaha Sunday Race merupakan ajang penyaluran hobi balap yang ampuh. Terbukti tahun ini Yamaha sampai membuka kelas baru, R25 Com B Beginner, yang mendapat antusiasme tinggi dari komunitas. Bahkan pada YSR Seri 2 ini, R25 Com B beginner sudah diramaikan 24 starter.

Sedangkan untuk para kelas pembalap profesional, selain untuk gelar juara umum akhir musim, Yamaha Sunday Race juga jadi ajang untuk riset motor dan ban di Sirkuit Sentul Internasional. Tim-tim terbaik Yamaha mencari settingan untuk riset berlaga di Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) 2018.

Baca juga:  Yamaha Motor Indonesia Resmi Umumkan Harga Jual Lexi 125

Tidak lupa dalam ajang ini ban Aspira Premio turut mendukung tim berkompetisi di YSR 2018. Ban dalam negeri yang diproduksi oleh perusahaan patungan PT Astra Otoparts (AOP) dan Pirelli, yaitu PT. Evoluzione Tyres tersebut turut mendukung tim Yamaha Yamalube Aspira Premio Nissin FSCM KYB yang turun dengan tiga pebalapnya, Wahyu Aji Trilaksana, Reynaldi Pradana dan Kiki Aranxa.

Bahkan pebalap muda Kiki Aranxa berhasil menyabet podium 3 di salah satu kelas paling bergengsi, yakni kelas Sport 150 Pro Rider yang diisi oleh para pebalap nasional. Podium Kiki kali ini merupakan podium pertamanya di Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 dan pertama di kelas Sport 150c Pro Rider.

Perjuangan Kiki tidak mudah. Ia memenangkan balapan setelah berhasil keluar dari tabrakan beruntun yang terjadi di tikungan pertama lap ke-5.

“Sejak awal saya mencoba untuk terus menekan sampai batas. Saya juga beruntung bisa mengindari insiden tabrakan yang terjadi di depan saya, sampai akhirnya saya bisa podium ketiga. Terima kasih buat semuanya yang telah mendukung saya,” katanya.

Baca juga:  Dominasi Pebalap Indonesia Berlanjut di Seri 4 Asia Road Racing Championship

Sayangnya insiden tabrakan yang menjatuhkan banyak rider tersebut juga menyeret rekan setim Kiki yang sedang bertarung di grup depan, yakni Wahyu Aji Trilaksana sang Juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas UB 150 tahun 2016.

Beruntung masih ada Reynaldi Pradana alias Rere yang berhasil keluar dari kemelut dan berhasil finish di posisi kelima. Setelah insiden, Rere menunjukkan determinasi luar biasa dimana juara Kejurnas Motoprix 2017 itu kembali memacu Yamaha YZF-R15 mengejar rombongan depan.

“Aspira Premio adalah ban berteknologi tinggi buatan Pirelli. Didukung teknologi Duo Massimo yang membedakan tapak ban depan dan belakang sesuai fungsinya. Desain pattern ban depan mengarah ke belakang dengan alur memanjang untuk membelah air dan membantu pengereman serta pattern ban belakang yang mengoptimalkan akselarasi dan traksi saat menikung. Aspira Premio memberikan performa berkendara dan keamanan yang superior, baik di jalanan kering maupun basah,” kata Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT. Astra Otoparts (AOP). [dp]