Evalube Rilis Dua Produk Untuk Motor dan Skutik Ber-cc Besar


JAKARTA (DP) – Kemunculan berbagai model sepeda motor mulai dari tipe skutik hingga barisan motor di kelas sport, dengan kapasitas mesin beragam, membuat pabrikan pelumas saling berlomba melahirkan beragam produk unggulan. Dan semua dipastikan mengklaim produknya tersebut dijamin mumpuni untuk sasaran targetnya.

Tak terkecuali bagi Evalube, pabrikan pelumas lokal, yang baru saja meluncurkan dua produk teranyarnya, di Jakarta, Sabtu (12/5) lalu. Yakni Evalube 4T PRO RACING SAE 5W-30 API SM/JASO MA Full Synthetic with PAO + Ester yang diperuntukkan bagi motor sport 250 cc atau diatasnya.

Sedangkan satu produk lainnya yaitu Evalube SCOOTIC RX SAE 10W-40 API SL/JASO MB Full Synthetic diperuntukkan bagi maxi skuter yang belakangan makin di gandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Commercial Director Evalube, Yomie Harlin mengakui kedua produk terbarunya ini diciptakan untuk sepeda motor ber-cc besar. Kehadiran keduanya pun guna menjawab kebutuhan konsumen pemilik maxi scooter dan motor-motor bermesin 250 cc keatas. Sekaligus mengikuti tren otomotif yang berkembang saat ini.

Baca juga:  Evalube Luncurkan Pelumas Untuk Mobil Bermesin 'Mungil'

“Banyaknya merek dan tipe kendaraan sepeda motor 250 cc ke atas serta maxi scooter yang bermunculan, kami yakin ke depannya para APM akan terus meluncurkan tipe-tipe lain di kelas ini. Selain itu, kami juga melihat semakin besarnya minat teman-teman komunitas dan hobi modifikasi/kustom, balap, touring yang menginginkan spesifikasi oli yang lebih tinggi dan sesuai dengan kebutuhan serta rekomendasi sepeda motornya,” kata Yomie.

Secara spesifikasi, Evalube 4T PRO RACING SAE 5W-30 API SM/JASO MA Full Synthetic with PAO + Ester diformulasikan dari base oil full synthetic dengan PAO + Ester Base Technology dan aditif khusus.

Diklaim mampu meningkatkan performa dan akselerasi mesin, menjaga suhu mesin lebih rendah, tingkat oksidasi lebih stabil serta mengurangi penumpukan kerak.

Dilengkapi teknologi Veltec yang memberikan perlindungan total terhadap mesin, pelumas ini sesuai digunakan untuk mesin 4-tak berkapasitas 250 cc atau di atasnya, khususnya mesin yang direkomendasi menggunakan SAE 5W-30 API SM/JASO MA.

Baca juga:  Evalube Ajak Konsumen dan Vlogger Nobar MotoGP di Sirkuit Buriram

Sementara untuk Evalube Scootic RX Full Synthetic SAE 10W-40 API SL/JASO MB yang di khsusukan untuk maxi skuter ini telah melewati pengujian oleh LAPI-ITB. Dibekali juga dengan teknologi Veltec and star Molecules untuk memenuhi standar stabilitas pelumas, suhu mesin dan optimal menjaga kekentalan oli pada suhu tinggi.

Dalam kesempatan ini, hadir juga David John Schapp, brand ambassador Evalube, yang telah secara langsung merasakan sensasi berkendara dari Bandung menuju Jakarta menggunakan iconic bike Evalube.

Dirinya mengatakan bahwa selama perjalanan dari Bandung menuju Jakarta dengan kendaraan kustom berbasis Kawasaki Ninja 250 cc yang menggunakan Evalube 4T PRO RACING terasa semakin seru.

“Tarikan jadi enteng, temperatur stabil dan motor juga tidak mengalami kendala apapun. Pokoknya motor enak banget dan yang membuat saya sedikit tidak percaya adalah pemakaian bahan bakar pun menjadi lebih irit,” klaim David.

Baca juga:  Mitsubishi Motors Tingkatkan Kualitas Layanan Buat Konsumen

Tertarik? Harga yang ditawarkan untuk masing-masing produk yaitu Rp 250.000 untuk Evalube 4T PRO RACING 1 Liter dan Rp 57.000 untuk Evalube SCOOTIC RX berukuran 1 liter.

Dalam rangkaian perkenalan kedua produk ini, Evaluber berencana mengadakan berbagai aktivitas promosi baik online maupun offline, serta mengajak para komunitas motor untuk touring bersama.

“Kami akan meyambangi kota-kota besar lainnya pada bulan Ramadhan ini untuk kumpul bersama komunitas-komunitas motor sekaligus mempromosikan produk ini bersama motor iconic Evalube dan brand ambassador, David John Schapp,” tutup Brand Manager Evalube, Bambang Eka. [dp/MTH]