Motor Monster Ini Bermesin Audi Plus Supercharger Mercedes SLK, Harganya?


LONDON (DP) – Jika Anda suka belanja onlibe, pasti akan memilih barang sesuai kategorinya. Tapi motor custom ini sepertinya tak masuk kategori motor karena mesin dan komponen lain berasal dari mobil.

Memang benar, meski bentuknya motor, tapi roh dari motor ini adalah mobil. Bayangkan, mesinnya saja dicomot dari Audi, ditambah dengan radiatornya. Sementara supercharger diambil dari Mercedes-Benz SLK.

Oleh pemiliknya, motor monster ini ditawarkan melalui situs belanja online eBay dan kemungkinan ditempatkan pada kategori lain-lain. Tapi meski diletakkan di kategori yang tak jelas, motor ini ‘tertangkap’ oleh beberapa peminat serius.

Setelah melalui proses lelang, akhirnya salah satu calon pembeli berhasil memboyong motor gado-gado ini seharga 5.300 poundsterling atau kalau dirupiahkan sekitar Rp101 juta. Sebuah harga terjangkau tentunya jika menilik keunikan motor ini yang tak dimiliki motor custom lain.

Secara resmi, motor ini tak punya nama. Motor ini disebut saja sebagai Supercharged Monster Bike, atau Streetfighter. Kisahnya berawal dari coretan gambar sketsa, yang kemungkinan dibuat oleh pemiliknya, dengan menggabungkan sejumlah komponen dari sebuah mobil Audi A4 dan satu unit Mercedes SLK. Dan yang dicomot bukan cuma sukucadang pendukung saja, tapi komponen yang benar-benar inti, yaitu mesin, radiator dan supercharger.

Baca juga:  Bocoran Motor Baru yang Tampil di IIMS2019

Untuk mesinnya adalah mesin Audi V6 plus radiatornya. Ketika mesin itu dilepas, odometer pada Audi A4 itu tertera angka 112.650 km. Kondisi itu belum terlalu tua, dan pemiliknya mengklaim mobil tersebut sangat terawat.

Untuk mendongkrak performa mesin, dipasangkan supercharger dari Mercedes SLK. Kemudian sistem pemindah gigi menggunakan girboks matik. Cuma belum diketahui komponen tersebut dicomot dari kendaraan apa. Tapi yang jelas juga berasal dari mobil, karena ada gigi mundurnya.

Jika ada komponen yang benar-benar berasal dari motor, itu hanyalah pemindah gigi dan velg milik Harley-Davidson, dan juga sistem pengereman dari Suzuki GSX-R.

Keunikan lain dari motor ini adalah posisi tangki bahan bakar yang tidak seperti motor kebanyakan. Untuk motor monster ini, tangki bahan bakar diletakkan di bawah.

Jika Anda jadi salah satu peminat motor tersebut tapi kalah dalam lelang atau terlambat ikut lelang yang ditutup pada 15 Mei lalu, tak perlu kecewa karena motor ini bisa menjadi inspirasi dan acuan untuk membuat motor custom sendiri sesuai keinginan dan kemampuan. [dp/TGH]