Persiapan Mudik, Mobil MPV Bekas Mulai Diburu Konsumen


JAKARTA (DP) – Mobil88, penyedia mobil bekas berkualitas, berhasil mencatatkan penjualan lebih dari 6.700 unit pada kuartal pertama 2018. Dengan jumlah ini berarti dalam sebulan terjual sekitar lebih dari 1.670 unit sepanjang periode Januari – April lalu.

Berdasarkan hasil ini, mobil88 pun meyakini jelang mudik Lebaran nanti, penjualan mobil bekas mereka bakal mengalami lonjakan meski tidak sebesar dua atau tiga tahun sebelumnya.

“Prediksi kami bakal mengalami kenaikan sekitar 15%, dimana akan didominasi mobil keluarga dengan kapasitas tujuh penumpang,” tutur Presiden Direktur mobil88, Halomoan Fischer, di Jakarta, Jumat (18/5) lalu.

Dirinya pun tak memungkiri minat konsumen terhadap mobil bertipe SUV maupun city car tetap ada bahkan cenderung tumbuh. Meski begitu dirinya mengakui kenaikan ini tak sebanding pada 2014 dimana lonjakannya mampu menyentuh angka 20%.

“Periode Lebaran di tahun itu, penjualan mobil bekas bisa naik hingga 20%. Sementara untuk 2-3 tahun belakangan ini kenaikannya tidak lebih dari 15%. Namun kami yakin penjualan kami naik, terutama di dua pekan jelang Lebaran,” jelas Fischer.

Sebab, lanjutnya, dirinya meyakini konsumen butuh kendaraan yang siap pakai. Sementara untuk mobil ‘gres’ perlu waktu sekitar dua minggu menunggu plat nomor kendaraan keluar.

“Saat konsumen butuh mobil yang siap, kami pun menyediakan. Tentunya mobil bekas yang berkualitas dan kami lindungi lagi dengan garansi. Untuk itulah kami memberikan bonus tambahan pada promo ‘Ramadhan & Lebaran Untung mobil88’ selama periode 23 Mei hingga 30 Juni 2018 dalam bentuk cashback,” pungkas Fischer.

Selain promo tersebut, mobil88 juga menyediakan berbagai layanan purnajual tambahan bagi konsumen yang membeli mobil seken. Yaitu dalam bentuk layanan servis gratis, dipadu dengan asuransi serta car detailing yang bebas biaya.

Saat ini, mobil88 telah memiliki 20 cabang di sembilan kota yang tersebar di Indonesia. Mobil88 juga berencana melakukan penambahan cabang di Jakarta dan Bandung, serta mulai melebarkan sayap di Yogyakarta. [dp/MTH]