Jasa Marga Mulai Lakukan Perbaikan Periodik Jalan Tol Japek | dapurpacu.id

Jasa Marga Mulai Lakukan Perbaikan Periodik Jalan Tol Japek


JAKARTA (DP) – Pengerjaan konstruksi tiang-tiang LRT yang membentang sepanjang ruas jalan Tol Jakarta – Cikampek (Japek) menyisakan rusaknya permukaan aspal di beberapa titik. Imbas dari kerusakan jalan tersebut juga menciptakan tingkat kemacetan yang makin ‘akut’.

Sialnya lagi, pemilik kendaraan mulai merasa resah atas kondisi ini dan melahirkan keluhan yang berkepanjangan. Terlebih hanya tinggal menghitung hari hari libur Lebaran akan tiba, yang dipastikan ruas jalan ini menjadi titik vital dari perjalanan awal para pemudik menuju kampung halamannya.

PT Jasa Marga (Persero) pun langsung menanggapi kondisi tersebut dengan mulai melakukan pekerjaan perbaikan pada permukaan jalan yang mengalami kerusakan hingga yang berlobang sekalipun.

Pekerjaan pemeliharaan rutin atau reskonstruksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek ini dilaksanakan hari ini, Sabtu (26/5), pukul 20.00 WIB hingga hari Selasa, 29 Mei 2018 pukul 05.00 WIB.

Adapun proses pekerjaan dilakukan di Km 32+392 hingga Km 32+412 arah Cikampek, dan Km 32+988 hingga 33+053 arah Cikampek, berupa kegiatan rekonstruksi rigid pavement dengan beton.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru mengatakan perbaikan ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ini dilakukan secara periodik sebagai langkah persiapkan pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran yang aman, nyaman dan lancar.

“Dengan adanya pekerjaan tersebut, bahu jalan dan lajur 1 pada titik pengerjaan akan ditutup sementara waktu, hingga pengerjaan rampung. Kami telah menempatkan para petugas pengatur lalin serta menempatkan rambu-rambu di sekitar lokasi pengerjaan,” ujar Dwimawan dalam siaran resminya, Jumat (25/5).

Adanya pengerjaan rekonstruksi ini Jasa Marga menghimbau kepada pengguna jalan tol untuk tetap mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan demi kenyamanan dan keselamatan bersama. [dp/MTH]