Motovillage Jakarta, Lokasi Asyik Buat Kumpul Para Bikers


JAKARTA (DP) – Aktivitas bermotor kerap diwarnai dengan aksi kumpul bareng dengan memilih destinasi yang menjadi favorit. Di Jakarta jarang ditemukan lokasi yang menjadi ‘one stop place’ bagi para bikers dan pengendara kendaraan roda empat sebagai tempat bersilaturahim. Kini hadir Motovillage Jakarta dengan mengusung konsep destinasi terlengkap dalam memenuhi kebutuhan para automotive enthusiast.

“Selama ini banyak bikers yang berkumpul di salah satu lokasi hanya karena tempatnya yang nyaman dan cozy. Motovillage tak hanya menawarkan itu, namun bikers yang datang bisa langsung mendapatkan seluruh kebutuhannya, mulai dari mencari dan memasang aksesoris, berbelanja merchandise dan apparel, sampai dengan perawatan motor kesayangan. Tak hanya itu, mereka juga bisa bersilaturahim dengan rekan bikers dan bahkan bisa bekerja sambil mengasah hobinya,” ujar Umar Lubis, CEO Motovillage Jakarta, dalam keterangan tertulisnya.

Umar, yang dikenal juga sebagai aktor dan penggemar otomotif ini, menambahkan bahwa Motovillage tidak hanya ditujukan bagi penggemar motor, karena di dalam area ini nantinya juga terdapat tenant bagi penggemar mobil, sepeda bahkan penyuka kendaraan ATV, sehingga semua pengunjung yang datang merasa nyaman memenuhi kebutuhan hobi mereka.

Baca juga:  Piaggio Indonesia Hadirkan Vespa Sprint Carbon Edisi Terbatas

Pada bangunan seluas 2.500 m2 itu terbagi menjadi beberapa area seperti area Basement, Lantai Dasar dan Lantai 2. Saat ini sudah ada beberapa tenant yang bergabung, seperti penjual produk dan aksesoris after market untuk motor besar (Endorphin, Altek). Kemudian merchandise dan apparel (Black Riot, Deus), dan juga showroom resmi Motoplex yang memajang beberapa varian Vespa, Motoguzzi, Piaggio, dan Aprillia.

Pada area Basement telah nampak beberapa area workshop dan garage dari berbagai jenis motor, seperti Vespa, Batavia Motoworks, MiniGP Garage, dan juga aksesoris mobil Jip dan Offroad. Bahkan builder motor Presiden Jokowi, Elders Garage, juga telah bergabung.

Di Lantai 1 tersedia beberapa area yang bisa digunakan sebagai ajang pameran dan ekshibisi. Selain itu, di lantai ini juga tersedia beberapa ruang yang bisa digunakan untuk memenuhi hobi dan kebutuhan bikers lainnya, seperti Fitness Center, Barbershop dan private meeting rooms.

Selain kebutuhan apparel dan gears, bikers juga membutuhkan tempat untuk bersosialisasi, bertukar pengalaman dan bersantai bersama bikers lainnya. Di area depan nantinya akan dibangun Papabro Café yang akan menjadi tempat paling pas untuk berkumpul dan memenuhi kebutuhan kuliner pengunjung Motovillage bersama sahabat dan keluarga. Café ini nantinya akan bernuansa Biker’s Café yang berisi makanan dan minuman yang variatif dan populer.

Baca juga:  Piaggio Indonesia Hadirkan Vespa Sprint Carbon Edisi Terbatas

Lantai 2 Motovillage nantinya akan dikhususkan sebagai area hiburan dan relaksasi, seperti biliard, refleksi dan juga area kantor atau sekretariat untuk beberapa klub motor. Fasilitas yang tersedia di area ini juga sangat lengkap, mulai dari area parkir gratis yang luas, taman, toilet eksklusif, musholla, dan bahkan helipad yang berada di halaman belakang gedung.

“Yang menjadi keunggulan Motovillage adalah lokasi yang terbaik di Jakarta karena memiliki frontage yang berada persis di pinggir Jalan Raya Pangeran Antasari, tepatnya di jalan masuk utama menuju Mall Kemang Village. Lokasi ini memudahkan para bikers untuk datang ke lokasi kami. Kami juga berharap tempat ini bisa menjadi tempat berkumpulnya bikers tidak hanya dari dalam tetapi juga dari luar negeri,” tambah Umay, panggilan akrab Umar Lubis.

Motovillage juga akan bekerjasama dengan asosiasi yang mewadahi para pelaku industri modifikasi motor dan semua bisnis terkait, seperti produsen aksesoris, cat hingga apparel. Mereka memberi nama asosiasi itu sebagai Innovative and Creative Automotive Society (INCREASE).

Baca juga:  Piaggio Indonesia Hadirkan Vespa Sprint Carbon Edisi Terbatas

Motovillage juga dikelilingi oleh beberapa tower hunian apartemen, sekolah, rumah sakit dan juga pusat perbelanjaan Kemang Village yang jumlah pengunjungnya hampir mencapai 1 juta setiap tahunnya. Ini tentu menjadi lokasi yang sangat tepat bagi para bikers yang ingin berkunjung pada saat melakukan riding bersama. Sejak April lalu, Motovillage sudah mengadakan ‘Brake-fast Point’, acara bagi para bikers untuk berkumpul bersama untuk riding pada Minggu pagi dan mencari sarapan menggunakan motor kesayangan.

“Selama bulan puasa ini kami menggantinya dengan ‘Ramadhan Brake-fasting Point’ setiap hari Minggu sore. Kami memberikan gratis takjil bagi para bikers yang ingin berbuka puasa dan bersilaturahim setiap harinya di Motovillage. Dan satu lagi yang menarik, bagi yang ingin menjadi tenant dan booking sebelum Juli akan mendapatkan penawaran khusus,” tutup Umay. [dp/TGH]