Aksi Berbagi HTML ‘Selataners’ Kepada Warga Sekitar


JAKARTA (DP) – Komunitas sepeda motor yang satu ini memang tidak pernah luput memanfaatkan momen Ramadhan untuk berbagi kepada sesama, sekaligus berbuka puasa bersama sebagai wujud kekompakan sesama anggota ‘Selataners’, sebutan akrab untuk komunitas Honda Tiger Mailing List (HTML) simpul wilayah Jakarta Selatan.

Bagi Selataners, kegiatan tersebut terus dijadikan agenda rutin tahunan mereka. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Denny Yamka selaku nakhoda Selataners kembali mengundang anak-anak yatim piatu sebagai bagian dari kegiatan berbagi ini. Dalam acara ini juga turut diundang putra-putri almarhum warga Selataners yang telah meninggal dunia.

Dihelat di ‘markas’ Waroeng Brothers HTML Jaksel di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, total ada 20 anak yatim turut hadir dalam acara bertema ‘Baksos Selataners, Peduli & Berbagi’. Puluhan member juga hadir dengan memboyong anggota keluarganya, guna mengakrabkan dengan sesama keluarga member lainnya.

“Kegiatan bakti sosial ini telah menjadi agenda rutin bagi kami, warga Selataners. Acara ini juga sebagai bentuk silaturahmi kepada warga sekitar tempat kami melakukan berbagai aktivitas komunitas ini,” ujar Denny, di sela-sela sambutannya di hadapan anak-anak yatim dan para member yang hadir, Sabtu (2/6).

Baca juga:  TEVCI Purwasuka Terus Agendakan Baksos di Bulan Ramadhan

Acara dimulai dengan pembacaan Al quran oleh perwakilan anak yatim, dilanjutkan dengan penyampaian tausiah oleh pemuka agama di lingkungan sekitar. Usai berbuka puasa bersama, anak-anak yatim diberikan sumbangan donasi dan uang tunai, yang berasal dari sumbangan dari semua member Selataners.

Perwakilan Dewan Penasehat (DP) HTML Jaksel, Ferry Noer, berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian warganya kepada sesama. Sekaligus untuk memperkuat tali persaudaraan kepada anggota Selataners itu sendiri.

“Semoga kegiatan ini terus menjadi agenda rutin tahunan HTML simwil Jakarta Selatan sampai kapan pun. Hanya ini yang bisa kami berikan kepada warga sekitar anak-anak yatim piatu warga sekitar dan putra-putri almarhum warga kami yang telah meninggalkan kami,” tutup pria yang akrab disapa Aa’ ini.

Bersamaan dengan kegiatan baksos Selataners, HTML simpul wilayah lain khususnya yang berdomisili di area Jabodetabek juga mengadakan acara serupa hari ini, seperti simwil Jakarta Barat, Jakarta Timur dan lain-lainnya. [dp/MTH]

Baca juga:  Toyota Yaris Club Indonesia Gelar Baksos 'Road To Ujung Genteng'