Ducati 1-2 di Mugello, Lorenzo Perkasa, Rossi Ketiga


MUGELLO (DP) – Ducati berjaya di Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6), setelah Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso berbagi podium 1-2 dan dikuntit Valentino Rossi di posisi ketiga.

Lorenzo yang start dari posisi kedua di belakang Rossi, langsung melesat terdepan sejak bendera start dikibarkan. Pebalap Spanyol ini terus memperlebar jarak dari para rivalnya. Di lap pertama, Andrea Iannone dari tim Suzuki sempat memberikan tekanan.

Persaingan di posisi kedua sangat seru dengan jarak yang rapat, yang melibatkan Iannone, Rossi dan Marquez. Tapi setelah Marquez berhasil menyalip Rossi, pebalap Repsol Honda itu terpeleset di lap kelima, sehingga persaingan menyisakan Dovizioso, Iannone, Rossi dan Alex Rins dari tim Suzuki.

Bahkan di pertengahan lomba, tiga penunggang Ducati berada di depan, yakni Lorenzo, Dovizioso dan penunggang Pramac Ducati, Danilo Petrucci.
Sepertinya ketiganya akan mengisi semua podium, sebelum akhirnya Petrucci mendapat tekanan dari Rossi dan duo Suzuki, Iannone dan Rins.

Baca juga:  Sokonindo Jadikan GIIAS 2018 Sebagai Langkah Menuju 'Glory'

Saling susul terjadi antara tiga pebalap pemburu posisi ketiga, yang akhirnya dimenangi Rossi di beberapa lap terakhir. Pebalap gaek berusia 39 tahun itu akhirnya puas berdiri di podium ketiga di seri keenam yang dihelat di negerinya. Sementara Marquez finish di urutan ke-16. [dp/TGH]