Usai Vakum Lama, Ini Pertama Kali Dilakukan Loyalis Mirage di Tangerang


TANGERANG (DP) – Kevakuman yang cukup lama tidak lantas membuat komunitas yang satu ini urung untuk tidak memanfaatkan bulan Ramadhan tahun ini menggelar kegiatan positif. Yup, Indonesian Mitsubishi Mirage Club (IMEC) Chapter Tangerang mulai bangkit kembali melalui aksi bakti sosial.

Usai vakum dua tahun lamanya, IMEC Tangerang menghelat baksos yang difokuskan bagi penduduk kampung Serdang Asri, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, akhir pekan lalu. Dalam acara ini, IMEC Tangerang menggandeng Dealer Srikandi Citra Raya Tangerang, yang baru saja resmi dibuka pada Maret lalu.

“Kita mau berbagi betapa nikmat, nyaman, empuk dan dinginnya duduk di mobil Mirage kami,” ujar om Amir, Ketua pelaksana baksos, yang didampingi oleh Om Doedoeng sebagai Ketua Chapter IMEC Tangerang, dalam siaran resminya.

Tidak seperti baksos pada umumnya, konsep acara dibuat berbeda di mana kegiatan ini difokuskan hanya pada satu kampung saja, dengan merangkul dan mengajak warga yang kurang mampu dan yatim piatu di Kampung Serdang Asri.

Baca juga:  Potensi Masih Menggiurkan, Mitsubishi Resmikan Dealer ke-144 di Blitar

Acara dimulai dengan menjemput anak yatim dan warga miskin di Kampung Serdang Asri, lalu mereka diajak konvoi mengelilingi Perumahan Citra Raya yang cukup menyita perhatian warga sekitar dikarenakan memang pada sore hari area perumahan tersebut ramai oleh para warga yang sedang ‘ngabuburit’.

“Kami menggunakan venue Warung Tekko di Citra Raya Food Festival (CIFFEST) untuk berkumpul dan buka bersama,” tambah om Amir. Di lokasi juga diisi dengan berbagai acara, seperti coaching clinic terkait safety driving, seputar pengetahuan dan tanya jawab lini produk Mitsubishi.

Setelah berbuka puasa, dilanjutkan dengan pemberian santunan berupa sembako, souvenir Mitsubishi, serta uang tunai. “Rekan-rekan yang sudah lama tidak kumpul kini bersua kembali, yang baru menjadi anggota jadi tambah semangat untuk mengaktifkan kembali kegiatan IMEC Tangerang,” kata om Doedoenk sumringah.

Seiring mulai aktif kembalinya IMEC Tangerang, Dealer Srikandi Citra Raya Tangerang pun sudah memiliki rencana promosi tiap bulan agar masyarakat sekitar Citra Raya Tangerang sadar bahwa ada diler Mitsubishi di lingkungan rumahnya dan dapat menjangkau mobil Mitsubishi lebih dekat.

Baca juga:  Potensi Masih Menggiurkan, Mitsubishi Resmikan Dealer ke-144 di Blitar

“Kami ada rencana untuk selalu mengadakan kegiatan bakti sosial setiap bulan, dengan mengundang anak yatim atau mendukung kegiatan pemuda di lingkungan sekitar,” kata Aryo selaku Branch Manager Dealer Srikandi Citra Raya Tangerang.

Sejumlah agenda juga telah disiapkan IMEC Chapter Tangerang untuk kedepannya. Yaitu Family Touring dan Mitsubishi City Rally, yang pada 2016 pernah dilaksanakan dengan sukses oleh kepanitiaan IMEC Chapter Tangerang dan bantuan dari chapter di kota-kota lainnya. [dp/MTH]