Begini Cara Komunitas Otomotif Jogja Maknai Ramadhan


SLEMAN (DP) – Tidak ingin ketinggalan momen bulan suci Ramadhan, komunitas otomotif yang berdomisili di Yogyakarta di bawah ‘bendera’ Indonesia Automotive Society (IAS) Yogyakarta ini menghelat berbagai kegiatan positif.

Digelar pada Sabtu (2/6) lalu, puluhan anggota dari perwakilan klub mobil yang tergabung dalam IAS Yogyakarta melakukan bakti sosial sekaligus buka puasa bersama yatim piatu dan dhuafa di Panti Asuhan Ar Rozzaq, Pakem, Sleman.

Mengusung tema ‘Bahagia itu Berbagi Dengan Sesama’, dalam baksos ini IAS memberikan sejumlah donasi kepada pihak panti asuhan berupa goodie bag dan santunan lainnya.

Kebersamaan dengan anak-anak yatim piatu penghuni panti makin terlihat saat mereka bermain bersama melakukan berbagai permainan seru dan menghibur. Acara ditutup dengan sesi doorprize, dilanjutkan shalat isya dan tarawih berjamaah.

Sebagai informasi, IAS Yogyakarta merupakan wadah perhimpunan berbagai klub mobil baik yang terpusat di nasional maupun yang khusus di Yogyakarta sendiri. Sekitar 28 klub mobil bergabung pada paguyuban yang dideklarasikan pada 6 Mei 2018 lalu di Candi Banyunibo.

Rusdi, Ketua Chapter Indonesian Mitsubishi Mirage Club (IMEC) Yogyakarta sekaligus Ketua IAS Yogyakarta, berharap dari kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama ini dapat menumbuhkan kepekaan jiwa sosial setiap member untuk berbagi dengan sesama.

“Kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk bersilaturahmi serta mengaktualisasikan diri dalam bidang otomotif, pendidikan, sosial masyarakat dan kemanusiaan yang mengedepankan asas transparansi, kemandirian, akuntabilitas, pertanggungjawaban, dan kewajaran,” ujarnya.

Rudi berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan IAS Yogyakarta semakin solid, maju dan berkontribusi baik dalam dunia otomotif, maupun di masyarakat umum. [dp/MTH]