Mitsubishi Toreh Hasil Manis Penjualan Kendaraan Komersial


JAKARTA (DP) – Masih menyambut nuansa bulan suci Ramadhan 2018, rajanya kendaraan komersial, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia mengadakan buka bersama dengan rekan Jurnalis di Jakarta, Jumat (8/6).

Acara buka puasa bersama ini juga sekaligus merupakan rasa sukur KTB atas peningkatan penjualan  Mitusbishi Fuso yang tumbuh sebesar 28,2%, periode  Januari – April. Pada semester pertama itu, Mitsubishi Fuso mengukuhkan penjualan hingga 16,721 unit dengan pangsa pasar kendaraan komersial 45,4%.

Selain itu di segmen light duty truck (LDT), Colt Diesel mendominasi 60% pangsa pasar dengan catatan penjualan sebanyak 14,740 unit, ini membuktikan kendaraan komersial Mitsubishi masih tetap menjadi primadona di sektor kendaraan komersial.

“Pasar kendaraan komersial 2018 kembali membaik sesuai dengan harapan, hal ini tidak lepas dari pertumbuhaan ekonomi serta gencarnya pembangunan infrastruktur Indonesia,” ujar Duljatmono, Direktur Sales dan Marketing KTB.

Baca juga:  IMOS 2018, Booth Honda Absen Produk Baru

Melihat kondisi pasar kendaraan niaga di Indonesia selama kurun waktu empat bulan pertama di tahun 2018 sangatlah positif, dimana  permintaan kendaraan niaga seluruh merk secara total mencapai 36,844 unit, terjadi peningkatan 30%, bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Adapun sektor dengan kontribusi terbesar adalah sektor kendaraan logistic, namun selain itu pendorong terbesar terhadap peningkatan penjualan kendaraan niaga ini adalah di sektor perkebunan terutama kelapa sawit dan infrastruktur.

Menyikapi pertumbuhan akan kendaraan komersial yang cukup baik ini, KTB terus memperkuat layanan purna jual melalui jaringan Mitsubishi Fuso, salah satu layanan purna jual yang di tawarkan adalah Runner Telematics.

Runner Telematics merupakan program layanan purna jual dimana konsumen akan mendapatkan diskon 20% untuk paket sparepart, 10% untuk ongkos kerja serta pemeriksaan cek 15 item kendaraan secara gratis hanya dengan melakukan tune-up, service Clutech atau service suspensi untuk kendaraan niaga konsumen, program ini berlaku di seluruh jaringan dealer Mitsubishi Fuso. [dp/Byn]