Mitsubishi New Delica Siap Ikuti Sukses Xpander


TOKYO (DP) – Sukses Xpander telah melecut Mitsubishi untuk menciptakan model lain untuk menggebrak dunia. Saat ini, pabrikan berlogo tiga berlian ini juga tengah menggodok all-new Delica, model MPV berkonsep SUV.

Tahun lalu sebenarnya sudah beredar foto Delica Concepts, yaitu versi konsep dari Delica yang sudah mengadopsi bahasa desain terbaru dari Mitsubishi. Bahasa desain ini juga telah diterapkan pada Mitsubishi Pajero Sport dan juga Xpander.

Nah, sebelum model teranyar Delica resmi meluncur, belakangan ini beredar foto-foto spy yang memperlihatkan prototipe Delica tengah diujicoba, lengkap dengan balutan stiker kamuflase di sekujur bodinya.

Untuk bodinya terlihat masih mirip dengan Delica versi sekarang. Namun tampilan depan tampak lebih modern dan tajam layaknya wajah Xpander. Kemiripan dengan Xpander juga tercermin dari lampu utamanya yang terpisah dengan lampu senja. Lampu utama diletakkan di bawah (di tengah bumper) seperti pada Xpander, sedangkan lampu senja sipit terpasang menyudut di tepian kap mesin seolah menyatu dengan gril. Kemudian, overhang depan dan belakang terlihat pendek.

Baca juga:  Mitsubishi Xpander Berwujud Crossover MPV Segera meluncur

Desain kotak pada bodi Delica ini memberikan ruang lebih lega pada MPV ini, sehingga nyaman untuk menampung tujuh orang. Meski diselimuti stiker, tapi tampak ada jendela kecil di antara pilar A dan spion samping.

Dibandingkan dengan bagian depan, sisi belakang Delica terlihat tidak terlalu agresif. Jika pada versi konsepnya, lampu belakang diletakkan pada pilar D dan hingga sepertiga panel belakang, pada versi produksi terlihat lampu tersebut jauh lebih kecil.

Sumber di Mitsubishi menyebutkan bahwa new Delica akan menggunakan platform yang sama dengan milik Mitsubishi Outlander. Selain itu, Super All Wheel Control system juga akan menjadi peranti standar pada all new Delica. Untuk dapur pacunya, Delica anyar juga akan dibekali mesin 2.2-liter turbocharged diesel bertenaga 170 hp.

Mitsubishi Delica generasi baru ini diperkirakan melakukan debut global pada akhir tahun ini. Melalui racikan anyar ini, Mitsubishi berharap sukses Xpander akan menular ke Delica. [dp/TGH]