Peduli Supir Bus, Hino Dirikan 12 Titik Posko Mudik


JAKARTA (DP) – Momentum mudik Lebaran memang menjadi masa ‘lelah’ untuk bus-bus yang mengantarkan para pemudik ke kampung halamannya. Bagaimana tidak. Kemacetan yang panjang yang memakan waktu berjam-jam, tidak saja membuat penat sang supir. Juga bagi tunggangannya.

Karena itulah, sebagai bentuk kepedulian dan dalam rangka membantu kelancaran arus mudik 2018, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali mendirikan 12 titik posko mudik yang tersebar di jalur lintas Sumatera dan Jawa sebanyak 12 titik.

Posko ini beroperasi mulai dari 13 Juni hingga 22 Juni nanti. Dilayani mekanik handal yang terlatih dan juga ketersedian suku cadang, posko ini terus beroperasi selama 24 Jam guna menunjang operasional bus-bus yang membawa penumpang menuju kampung halaman agar mudik mereka tetap nyaman.

Posko Mudik Hino memberikan layanan antara lain, konsultasi dan pemeriksaan gratis bagi armada bus Hino serta servis darurat jika ada bus yang mengalami kendala di jalan.

Baca juga:  Suzuki New Ertiga dan NEX II 'Berlayar' dari Indonesia ke Pasar Dunia

Seperti untuk traffic line Sumatera akan ada di Medan, Palembang, Lampung, Merak. Sementara untuk jalur utara Jawa akan berada di Cipali, Cirebon, Pemalang, Weleri, dan jalur selatan Jawa ebrlokasi di Nagrek, Kebumen, Solo dan Ngawi.

Selain itu, Hino Posko Mudik 2018 dilengkapi juga dengan mobil servis guna perluasaan area servis, sehingga mampu menjangkau tempat-tempat yang sulit sekalipun atau terdapat darurat kerusakan di jalan.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengatakan mudik Lebaran adalah momen spesial bagi masyarakat Indonesia. Untuk itulah pihaknya ingin memberikan nilai lebih bagi mudik mereka dengan menyediakan posko mudik ini.

“Sehingga bus-bus yang beroperasi disaat Lebaran selalu dalam kondisi prima, aman dan sampai di tujuan dengan selamat,” ungkap Hiroo, saat temu media di Jakarta. [dp/MTH]