Berharga Rp2,5 Miliar, Apa yang Ditawarkan New Toyota Crown? | dapurpacu.id

Berharga Rp2,5 Miliar, Apa yang Ditawarkan New Toyota Crown?


TOKYO (DP) – Toyota baru saja merilis harga sedan mewah new Crown, yang dibanderol 19.600.000 yen di Jepang, atau setara Rp2,5 miliar. Apa saja keunggulan sedan bertampang jadul ini?

Pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2017, sedan ini menyasar kaum aristokrat dan para petinggi di Negeri Matahari Terbit. Meski desainnya mengingatkan pada model sedan era 1990-an, tapi Crown dilengkapi teknologi kekinian plus material kelas satu untuk kabinnya.

Dengan duit sebesar itu, apalagi jika masuk ke Indonesia yang harganya pasti akan melonjak akibat pengenaan pajak, sedan super mewah beraura Jepang ini, Anda akan merasakan performa mesin mumpuni bertenaga 425 hp yang disemburkan oleh mesin 5.0-liter hybrid V8.

Belum lagi, Crown juga memiliki seabrek fitur mewah layaknya yang ditemukan pada Rolls-Royce atau Bentley. Untuk memanjakan penumpang belakang, kursi belakang bisa diatur secara elektrik, demikian juga dengan leg rest.

Baca juga:  Rolls-Royce Cullinan Melibas Panasnya Gurun Arab

Selain itu, di kabin belakang dilengkapi panel LCD untuk mengatur climate control dan audio, juga ada meja kecil untuk melakukan pekerjaan kantor, lampu baca, sistem hiburan dan sistem audio dengan 20 speaker.

Jangan takut terganggu suara bising dari luar saat bekerja atau ketika menikmati lantunan musik, karena Crown sudah dibekali fitur active noise cancellation dan ban yang dikembangkan khusus untuk menambah keheningan kabin dan kenyamanan.

Tak cukup di situ, bodi dan sejumlah panel pada Crown merupakan garapan tangan para ahli Toyota, ditambah lagi laburan cat sebanyak tujuh lapis.

New Toyota Crown, kata Toyota, adalah Crown pertama yang mengalami perubahan desain secara penuh dalam lebih dari 21 tahun. Model anyar ini akan segera dipasarkan di Jepang. Belum diketahui apakah sedan ini juga akan dijajakan ke luar Jepang atau tidak, karena tentu pasarnya sangat kecil untuk model seperti ini. [dp/TGH]