All New Vario Jadi Motor Hobi Buat Komunitas


JAKARTA (DP) – Di antara lini produk skuter matik (skutik) Honda, Vario memang menjadi salah satu tulang punggung penjualan motor Honda di Indonesia. Bahkan hingga penyegaran yang terakhir pada April lalu, model ini terus menjadi incaran konsumen.

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang pun mampu mereguk ‘manisnya’ penjualan skutik tersebut.

Hal itu dibuktikan dengan hanya dalam kurun waktu satu bulan (April – Mei), Wahana berhasil meniagakan all new Vario 150 dan 125 sebanyak 7.200 unit di wilayahnya.

Tidak hanya digunakan sebagai moda transportasi harian, skutik tersebut pun diincar sebagai motor hobi oleh beberapa komunitas. Seperti halnya beberapa komunitas Vario yang ‘bermukim’ di dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT).

Keduanya ini merupakan komunitas sepeda motor yang didirikan oleh Wahana, yang menaungi beragam komunitas motor Honda. Seperti saat digelarnya Vario Smart Fest, akhir pekan lalu.

Baca juga:  Vinales Bakal Amankan Posisi Tiga Teratas Klasemen Musim Ini

Dalam ekshibisi ini, enam komunitas Honda Vario melihat secara langsung tampilan terkini all new Vario, yakni Honda Vario Club (HVC) Jakarta, Honda Vario Jakarta Raya (HVJR), Honda Vario Club (HVC) Tangerang, Ciputat Vario Club (CVC), Vario 150 Owner Community Tangerang (VOTE), serta Vario Original Club (VOC) Tangerang.

PIC Community Development Wahana, Agus Sigit Wicaksono, mengatakan Honda Vario banyak dipilih sebagai motor hobi oleh beberapa komunitas sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang.

“Tak hanya desain, performa dan beragam fitur terbaik menjadi alasan utama mereka memilih Vario untuk dijadikan motor turing,” papar Sigit dalam siaran resminya, Selasa (26/6). [dp/MTH]