Silvano Raih Podium Teratas di Seri 4 Eshark Rok Cup 2018


SENTUL (DP) – Silvano Christian berhasil menambah daftar panjang kemenangannya di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karting atau lebih dikenal dengan nama Eshark Rok Cup 2018, akhir pekan lalu (8/7), di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Jawa Barat.

Setelah mampu menjadi yang terdepan di tiga putaran pertama, Silvano kembali sukses berdiri di podium teratas di putaran keempat ajang tersebut. Turun pada kelas Senior Rok GP, Silvano mampu menyudahi perlawanan para rival terberatnya.

Adalah Keanon Santoso yang harus puas bertengger di posisi kedua, sedangkan urutan ketiga ditempati oleh Zahir Ali.

Sementara itu, mengisi kelas Shifter 150, pegokart Prassetyo Hardja juga berhasil menjadi juara satu, setelah meredan perlawanan Dede Malki dan Gugun Wiranto, yang berada di tempat ketiga.

Seperti diketahui, Prass sendiri saat ini tengah berjibaku mempertahankan prestasinya di dua ajang sekaligus, yaitu X30 Southeast Asia dan Rotax Asia Max Challenge.

Baca juga:  Honda Buka Dealer ke-11 di Tangerang

Kompetisi yang didukung penuh oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini juga diramaikan oleh pebalap mancanegara, seperti ‘bocah’ bernama Dillan Tan asal Singapura yang berhasil menjadi juara satu di dua kelas sekaligus, yaitu Cadet Rok Newbie dan Cadet Rok Rising Star.

Usai perlombaan, Sekretaris Olahraga IMI Pusat, Poedio Oetojo, memberikan ucapan selamat kepada para pemenang di ajang Eshark Rok Cup 2018 putaran keempat. Dirinya berharap para peserta bisa terus termotivasi dan tidak cepat puas dengan hasil yang didapat.

“Perjuangan masih panjang dan gokart hanyalah titik awal saja untuk mereka para pegokart muda menuju jenjang berikutnya,” ujar Poedio, dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/7).

Eshark Rok Cup 2018 masih tersisa dua putaran, yang masing-masing dijadwalkan digelar pada 5 Agustus dan 2 September. Selain berstatus kejurnas, Eshark Rok Cup 2018 juga berstatus Asia Rok Cup 2018 putaran keempat yang diikuti oleh lima pegokart mancanegara.

Baca juga:  Deretan Mobil Mungil Siap Tampil di Kejurnas Rally dan Sprint Rally 2019

Menurut Poedio, masih ada dua putaran lagi bagi mereka yang ingin memperbaiki poin atau mengejar ketertinggalan.

“Dua putaran tersisa hendaknya dimanfaatkan oleh para pegokar yang ingin memperoleh poin besar. Saya imbau mereka untuk lebih rajin dan giat berlatih,” tutupnya. [dp/MTH]