Ban Michelin Primacy 4 Diklaim Tetap Prima Meski Aus


JAKARTA (DP) – Mengusung tagline ‘Aman Saat Baru, Aman Hingga Akhir’, PT Michelin Indonesia (MI) di Jakarta, Jumat (13/7), secara resmi meluncurkan ban primacy generasi terbaru, Michelin Primacy 4, yang mengandalkan kualitas dan performa tahan lama.

Michelin Primacy 4 dirilis untuk pasar Indonesia diklaim memiliki kualitas ban unggulan yang tahan lama dengan performa terbaik, kualitas ban ini dibuktikan dengan daya tahan kualitas terbaik sejak ban dalam kondisi baru hingga ketika ban dalam kondisi aus.

Selain itu, Primacy 4 dirancang memiliki daya cengkeram dan pengereman yang mumpuni.

“Kemampuan daya cengkeram dan pengereman ban, terutama di jalan basah sangat penting dalam menjamin keselamatan berkendara. Namun seiring dengan pemakaian beberapa waktu atau setelah 50.000 Km, daya cengkeram dan kemampuan pengereman cenderung menurun, namun itu tidak berlaku bagi Primacy 4”, ujar Fritz Mueller, President Director Michelin Indonesia, saat peluncuran Primacy 4.

Baca juga:  Puma Resmi Menjadi Sponsor Tim Porsche Motorsport

Ditambahkan Frizt, berbeda dengan produsen ban lain yang melakukan pengujian dalam kondisi ban baru, sementara Michelin dengan Michelin Primacy 4 diuji justru saat ban sudah dalam kondisi aus.

“Ini untuk membuktikan performa ban Primacy 4 mampu bertahan melewati jarak tempuh dan waktu optimal,” ucapnya.

Untuk pengujian ban ditangani oleh TUV Rheinland Thailand Ltd. Saat dilakukan komparasi dengan ban merek lain, Primacy 4 terbukti mampu mengerem 2,5 meter lebih pendek saat kondisi baru dan 5,1 meter lebih pendek ketika kondisi ban aus. [dp/Byn]