Honda HR-V Facelift Punya Lampu Depan Mirip Acura


MADRID (DP) – Honda sebenarnya telah melakukan ubahan pada HR-V dan merilisnya di pasar Jepang sebagai Vezel. Tak lama lagi, Honda juga akan menghadirkan model facelift dari crossover ini untuk konsumen di luar Jepang.

Belum lama ini, prototipe HR-V facelift terlihat diuji di Spanyol, dengan bagian depan dan belakang tertutup oleh lapisan untuk kamuflase, terutama pada bagian lampu utama, bumper, gril, side skirt dan lampu belakang.

Untuk mengetahui seperti apa perubahan yang dilakukan pada HR-V ini, ada baiknya mengintip ubahan pada Vezel facelift. Untuk Vezel, nama lain dari HR-V, perubahan paling mencolok terlihat pada desain lampu utama, yang dilengkapi beberapa elemen LED mirip punya Acura. Jika melihat seperti ini, HR-V sangat khas Honda untuk bahasa desain yang diadopsinya, terutama untuk desain gril.

Selain itu, bumper depan kini tampak lebih sporty, dengan dukungan desain lampu kabut, mesh grille dan spoiler, sedangkan side skirt mirip dengan yang dimiliki Honda Fit Sport 2018, tapi bedanya ini berkelir hitam.

Baca juga:  CB150 Verza Saturdayride Jadi Ajang Kopdar Pecinta Custom

Menengok ke bagian belakang, grafis lampu belakang tampak baru dan segar. Di kabin, seharusnya model facelift ini dilengkapi infotainment dan desain setir baru layaknya Vezel, juga ada pembaruan sistem keselamatan.

Di Eropa, HR-V ditawarkan dengan mesin bensin 1.5-liter i-VTEC atau 1.6-liter i-DTEC. Untuk varian pertama bisa saja berganti dengan mesin 1-liter turbo yang sudah dicangkokkan pada Civic, sehingga diyakini lebih irit bahan bakar. Untuk varian diesel kemungkinan tak ditawarkan lagi seiring dengan makin dijauhinya mesin ini di sejumlah negara di Eropa.

Sebagai gantinya, Honda kemungkinan memperkenalkan sistem hybrid 1.5-liter, meski tentunya akan membuat bobot lebih berat dan harga lebih mahal.

Untuk pasar Amerika Serikat, HR-V saat ini ditawarkan dengan mesin 1.8-liter bertenaga 141 horsepower dan torsi 127 pound-feet (172 Newton-meters). Komposisi ini sepertinya masih dipertahankan, dilengkapi dengan opsi CVT dan sistem gerak roda depan dan all-wheel-drive. [dp/TGH]