Neymar Cs di PSG Akan Jadi ‘Bintang Iklan’ Renault


PARIS (DP) – Paris Saint-Germain telah menjelma menjadi salah satu tim sepakbola tersukses sejagat dengan taburan bintang lapangan hijau yang menjadi ikon tim kebanggaan kota Paris itu, seperti Neymar Jr, Edinson Cavani, Kylian Mbappe serta yang terbaru adalah Gianluigi Buffon.

Gemerlap yang dipancarkan PSG itu layaknya magnet bagi banyak pihak, terutama para sponsor yang bisa numpang ngetop bila menggandeng tim itu sebagai mitra.

Salah satu merek yang tertarik menjadi mitra PSG adalah Renault, merek otomotif yang kebetulan juga berasal dari Perancis. Pekan lalu, Renault menandatangani perjanjian kemitraan dengan PSG, sehingga merek Renault akan terpampang pada jersey dan stadion tim juara liga Perancis itu.

Nilai kontrak Renault sebagai salah satu sponsor PSG sejauh ini belum terungkap, namun yang jelas nama tim PSG dan citra merek klub tersebut akan dipakai dalam berbagai kampanye iklan dan promosi Renault secara global. Di sisi lain, Renault akan berkontribusi pada kanal distribusi media sosial klub dengan terlibat dalam pembuatan konten online.

Baca juga:  Layanan Ini Jadi Andalan Auto2000 di Wilayah Banten

“Kami senang dapat bekerjasama dengan Renault, yang bersama Paris Saint-Germain, akan ikut berkontribusi dalam mempromosikan Paris dan Perancis ke seluruh dunia,” kata Philippe Buros, Direktur Komersial Renault, dalam pernyataan resminya.

Belum diketahui apakah dengan kerjasama ini para pemain PSG akan menggunakan mobil Renault untuk keseharian mereka. Pasalnya, brand otomotif ini kurang favorit di kalangan pesepakbola dunia yang punya penghasilan melimpah. Dengan duit tak berseri, para superstar lapangan hijau lebih banyak terlihat pamer dengan mobil-mobil mahal, seperti Lamborghini, Ferrari, Maserati, Bugatti, Porsche, Mercedes-Benz, BMW atau Audi.

Bintang Brasil Neymar sering terlihat di balik kemudi Ferrari 458 Italia. Ia juga mengoleksi Maserati, beberapa model Audi, satu Volkswagen dan satu Porsche.

Tapi eks kiper Juventus yang baru berlabuh ke PSG awal bulan ini, Gianluigi Buffon, tampak mengemudikan Renault Kadjar, yang sepertinya ingin menyenangkan hati pendukung PSG. [dp/TGH]