Suzuki Hustler Tough Wild, Edisi Khusus Berpenampilan Kekar


TOKYO (DP) – Setelah melahirkan Jimny generasi terbaru, Suzuki kembali meramaikan pasar mobil kecil dengan meluncurkan versi edisi khusus dari Hustler, yang beremblem ‘Tough Wild’.

Emblem ‘Tough Wild’ bukan hanya sebatas emblem, karena Hustler edisi khusus ini sudah diracik agar tak hanya untuk beroperasi di wilayah perkotaan, tapi juga cukup oke untuk melintasi jalan jelek.

Berbasis kei car berpenampilan atletis yang diluncurkan beberapa tahun lalu, Hustler Tough Wild resmi dipasarkan di Jepang dengan pilihan warna two-tone. Bagian atap, pilar A, panel belakang, handel pintu, dan velg yang berukuran 15 inci, semuanya dilabur warna hitam. Warna ini kontras dengan bodi yang tersedia lima pilihan, yaitu pale blue, electric blue, red, yellow, atau silver.

Dibandingkan Hustler versi reguler, varian Tough Wild ini mengalami sedikit ubahan pada desain bumper depan dan belakang, juga ada penambahan emblem bertuliskan ‘Tough Wild’, serta sedikit ubahan pada interior.

Tempat duduk berlapis kulit dan bahan fabric berkelir biru (navy) dan coklat, diselingi dengan aksen warna gunmetal dan trim biru, kata Suzuki dalam keterangan tertulisnya.

Dari sisi dapur pacu, Hustler Tough Wild dibekali mesin tiga silinder 660cc, sama dengan model standar. Mesin itu didukung CVT dan sistem penggerak roda depan atau semua roda (all four).

Untuk harganya, Suzuki Jepang membanderol Hustler Tough Wild di angka 1.487.160 yen, atau sekitar Rp191 jutaan.

Suzuki Hustler pernah menyapa publik Tanah Air di sela perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 silam. Selain itu, model ini juga cukup mendapat perhatian pengunjung Pekan Raya Jakarta pada 2016 lalu. [dp/TGH]