Nissan Leaf NISMO Siap Mengaspal Akhir Bulan Ini


TOKYO (DP) – Nissan Leaf yang dikenal sebagai mobil listrik terlaris dunia, akan hadir dalam versi performa tingginya dengan embel-embel nama NISMO. Untuk tahap awal, Leaf NISMO akan meluncur akhir bulan ini di Jepang.

Tak hanya dari sisi tampilan, Nissan Leaf NISMO juga mengalami ubahan dari segi performa. Modifikasi teknis yang dilakukan meliputi penambahan sistem suspensi custom, power steering elektris custom dan Intelligent Trace Control. Akselerasi Leaf NISMO diklaim lebih cepat berkat penyetelan ulang komputer pada kendaraan.

Namun mayoritas ubahan yang dilakukan lebih mengarah pada tampilan. Jika diamati dari seluruh sisi kendaraan, NISMO melakukan sentuhan di semua sisi, seperti gril dan bumper depan, kemudian bagian buritan dan juga velg ukuran 18 inci yang dibalut ban Continental ContiSportContact.

Setelah eksterior, bagian kabin juga tak luput dari sentuhan tangan dingin tim NISMO, seperti balutan kulit Alcantara dan laburan warna mirip karbon, selanjutnya tombol-tombol instrumen serta sentuhan warna merah di sana sini.

Baca juga:  Wuling Hadirkan Baojun E200 di ajang IEMS 2019

“Nissan LEAF NISMO akan mulai dijual pada 31 Juli di Jepang, yang untuk pertama kalinya memadukan teknologi terkini dan fitur penunjang kenyamanan dari mobil listrik terlaris di dunia ini dengan kesan sporty dan performa tinggi dari model NISMO,” kata Nissan dalam pernyataan tertulisnya.

Saat ini, Nissan baru akan menjajakan Leaf NISMO di pasar Jepang, namun harganya belum diungkap. Tak dijelaskan apakah Leaf NISMO juga akan dipasarkan di luar Jepang.

Peluncuran Nissan LEAF NISMO ini diharapkan dapat menyumbang terhadap target penjualan sebesar satu juta unit mobil listrik per tahun pada 2022. [dp/TGH]