Setelah Tidur Terlalu Lama, Levis Motorcycle Hadirkan Levis V6 Café Racer


LONDON (DP) – Levis Motorcycle pabrikan motor asal Inggris, kembali menghadirkan produk terbaru motor berkonsep Café Racer, setelah lama tidak berproduksi sejak tahun 1940-an, kali ini Levis Motorcycle menghadirkan Levis V6 Café Racer, namun motor berkonsep Café Racer ini, masih hadir dalam bentuk tampilan motor konsep.

Mengusung dapurpacu V6, Levis V6 Café Racer dapat menghasilkan tenaga hingga 97kw serta torsi 190Nm, Levis mengungkapkan model pra produksi ini akan segera dipamerkan di Salon Prive di Blenheim Palace, Inggris, pada akhir Agustus mendatang.

Bila kita kembali melihat sejarah Levis Motorcycle, sosok bernama William Butterfield mendirikan sebuah perusahaan The Levis Motorcycle Company di Stechford, Birmingham UK, pada tahun awal pendirian Levis Motorcycle hanya dikhususkan membuat mesin sepeda motor dengan tipe 2 Stroke (2T) 211cc, yang pada akhirnya perusahaan ini terus berkembang hingga menjadi salah satu produsen otomotif ternama di Inggris.

Baca juga:  Nekat Melintas JLNT Kasablanka, Denda Berlipat!

Sedangkan untuk pertama kali rancangan sepeda motor Levis, dibuat oleh Bob Newey yang dirakit di Bradford Street Norton Works Birmingham, pada tahun 1921, Kesuksesan produk sepeda motor Levis pada masanya, saat Levis ikut ambil bagian di ajang balap bergensi The Lightweight TT pada tahun 1922 dengan beberapa kali memenangkan kejuaraan tersebut.

Sejak saat itu Levis Motorcycle terus meningkatkan performa mesinnya menjadi 247cc serta mengembangkan mesin berkapasitas 346cc OHV single four stroke di awal tahun 1928.

Sejak Saat ini pada tahun 2014 Levis Motorcycle diakuisisi oleh David Redshaw dari Auto Crowd Group, sebuah bisnis yang menyediakan mobil secara online, sepeda motor, kapal pesiar, serta klub penerbangan

Kembali ke Levis V6 Café Racer, diharapkan motor yang masih dalam bentuk konsep ini dapat dipasarkan pada tahun 2019, sedangkan untuk spesifikasinya pihak Levis Motorcycle masih belum mengungkapkan secara detail.

Baca juga:  Adira Insurance Makin Serius Kampanyekan Aman Berkendara Motor

Namun bila melihat tampilan dan mesin motor Levis V6 Café Racer yang diusung, tentu motor ini jauh lebih bertenaga bila dibandingkan dengan era awal kehadiranya, Levis V6 Café Racer body motor tampil retro – futuristic dengan dominasi balutan warna crome. [dp/Byn]