Selebrasi Unik ke-5 Tahun Komunitas JDMRun


JAKARTA (DP) – Memasuki usia 5 tahun, komunitas yang satu ini punya gelaran istimewa. Yup, komunitas yang mengatas namakan JDMRun ini bakal merayakan hari jadi dengan menghelat sesuatu yang berbeda. Bahkan tergolong unik.

Sesuai namanya, komunitas yang berisikan mobil-mobil modifikasi beraliran JDM atau Japanese Domestic Market, even ‘BJB JDM Funday: Celebrating 5th Anniversary of JDMRun’ ini diyakini menjadi ajang temu kumpul para JDM car enthusiasts.

Franky, perwakilan JDMRun, mengatakan sesuatu yang berbeda dan dipastikan menarik bakal dilakukan pada perayaan hari jadi JDMRun yang ke-5 ini. Dia mengklaim banyak keseruan dan ragam kegiatan menarik yang bisa dinikmati para peserta nantinya.

Bank bjb JDM Funday dijadwalkan dilaksanakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 5 Agustus nanti. 150 peserta ditargetkan bakal meramaikan even tersebut.

“Konsep dari even ini menggabungkan beberapa kegiatan, meliputi car meet up, track day dan drag race. Dengan menggandeng Goodrides, even ini tidak hanya untuk member JDMRun di Jakarta, tapi juga untuk para member dari seluruh penjuru Tanah Air,” ujar Franky dalam konferensi persnya, Senin (23/7).

Baca juga:  Kepedulian Bridgestone Indonesia untuk Lombok

Yahya, perwakilan JDMRun pun mengamini, berdasarkan catatan peserta yang akan ambil bagian dalam even ini didominasi dari Pulau Jawa. Mulai dari Surabaya, Semarang, Solo, Bandung, dan juga Malang.

“Agenda kegiatan akan dimulai satu hari sebelumnya lewat acara Gala Dinner. Sekaligus pembagian Starter Pack. Sementara agenda hari H diawali dengan Asoy Geboy Cruise menuju Sentul sebagai signature JDMRun,” jelas Yahya lebih lanjut.

Tujuan dari Fun Track Day sendiri untuk memperkenalkan motorsport experience kepada setiap member lewat utilisasi real time timing system, agar setiap peserta dapat memantau catatan waktunya secara aktual melalui leader board selama track day berlangsung.

“Bagi para peserta yang belum memiliki pengalaman dalam memacu mobilnya di sirkuit, kami akan bekali beberapa pengetahuan mengenai bagaimana cara balapan yang aman dan track orientation,” tambah Yahya.

Sedangkan untuk car meet up menjadi ajang gathering yang dikemas dalam bentuk kopi darat (kopdar). Pihak penyelenggara sudah mempersiapkan sebuah sistem drag race yang aman untuk kendaraan, sehingga para peserta dapat memacu mobilnya secara maksimal dan melihat siapa yang tercepat.

Baca juga:  Komunitas Chevrolet Trax Rayakan HUT ke-2 di Yogyakarta

JDMRun sendiri terbentuk berawal dari sekumpulan JDM car enthusiasts yang aktif berpartisipasi dalam berbagai car-scene related events seperti track day dan meet up. JDMRun pun resmi terbentuk pada tahun 2013 lalu.

Komunitas ini sering melakoni morning run, sesuai kata ‘Run’, pada hari Minggu pagi. Member JDMRun adalah para pemilik mobil JDM dan properly built-performance oriented dari brand Jepang. [dp/MTH]