Yamaha Lexi Bikin Bikers Ketagihan Diajak Turing


JAKARTA (DP) – Sebagai pendatang baru di jajaran skutik MAXI Yamaha, Lexi langsung menjadi pilihan favorit komunitas dan konsumen Yamaha di Indonesia. Sejumlah kegiatan turing pun dilakoni skutik bermesin Blue Core 125 cc ini di sepanjang Juli ini.

Dua agenda yang dilaksanakan selama Juli ini yaitu Yamaha Tour de Indonesia, serta puncak acara MAXI Yamaha Day di area Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Sepanjang digunakan melakoni kedua kegiatan tersebut, komentar positif pun terlontar. Didaulat sebagai skutik MAXI Yamaha ‘zaman now’, Lexi menawarkan beragam kenyamanan berkendara khususnya saat dibawa menjelajahi lokasi-lokasi eksotik di Tanah Air.

Salah satunya terlontar dari Ignasius Panggayuh. Dimensi Lexi yang tergolong panjang tidak membuat riding experience-nya terganggu. Justru nyaman dan asyik berkat desain jok yang panjang, ruang kaki lega, bodi ramping, serta penggunaan suspensi tabung pada model Lexi S.

Baca juga:  Bikers Yogya Nikmati Riding Malam ke Tebing Breksi

Belum lagi komposisi ban lebar, yang membuat Ignasius ‘pede’ bermanuver maupun meliuk-liuk di tikungan. Handling yang tercipta pun mantap.

“Riding-nya enak, rasanya ringan dan nyaman. Sebelumnya saya sudah pernah pakai Lexi ke kawasan Gunung Merbabu. Saya memang suka turing,” kata pemilik Lexi S ini, kala mengikuti MAXI Yamaha Day di area Candi Borobudur, dalam keterangan tertulis Yamaha Indonesia, Sabtu lalu.

Fitur electric power socket sebagai pengisi daya ponsel juga membantu pengguna dalam berkendara jarak jauh. Adapun penggunaan LED pada lampu depan membantu pengendara melintasi di beberapa daerah yang minim fasilitas penerangan jalan pada malam hari.

“Dari Pacitan ke Muntilan itu sudah gelap dan kurang penerangan lampu jalan. Dengan LED jadi bantu penerangan,” kata anggota komunitas Pasuruan Max Owners, Setyo Dwi Wahyu, yang menjalani rute dari Surabaya menuju Candi Borobudur.

Yamaha Lexi yang menjadi kompetitor Honda Vario 125cc dipasarkan dengan banderol Rp 19,95 juta hingga Rp 22,8 juta, dengan status on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga:  Catat! Ini 4 Jalur Tol Fungsional Perlancar Arus Mudik Lebaran

Mengacu data wholesales Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Yamaha Lexi telah terdistribusi sebanyak 36.530 unit sejak April hingga Juni 2018. [dp/MTH]