Terpakunya Mata Pengunjung Pada Produk Edisi Khusus Daihatsu Ini

Sigra terus berkontribusi positif besar pada penjualan Daihatsu.

TANGERANG (DP) – Keceriaan dan warna baru booth Daihatsu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 semakin lengkap dengan hadirnya tiga produk edisi khusus ini. Adalah Xenia Special Edition, Sigra Special Edition, dan tentunya Ayla Special Edition, menemani Ayla Turbo Concept.

Penampilan ketiganya pun terbilang makin sporti dibandingkan model standar, berkat balutan nuansa hitam dan merah di sekujur tubuhnya. Seluruh produk ini hanya menyediakan 18 unit untuk masing-masing produk edisi khusus tersebut.

“Yah, masing-masing kita sediakan 18 unit dan hanya dipasarkan di pameran ini saja. Di luar dari GIIAS tidak kami jual kepada konsumen,” ujar Ben Faqih, Executive Coordinator CS Department PT Astra Daihatsu Motor, saat ditemui Dapurpacu.id di anjungan Daihatsu, Sabtu (4/8).

Meski tidak mematok target penjualan pada ketiga produk edisi khusus ini, Ben tidak menampik bahwa kehadiran lini produk ini guna memberikan pilihan kepada konsumen, diluar dari model standar.

Baca juga:  Daihatsu Tawarkan Program Tukar-Tambah Mobil Baru di Surabaya

Sebagai informasi, selama berlangsungnya pameran, anjungan Daihatsu menargetkan mampu menjual sebanyak 850 unit untuk seluruh unit. Dari jumlah itu, Ben mengaku tidak membidik varian mana yang bakal menjadi penyumbang terbesar penjualan Daihatsu di GIIAS kali ini.

“Kalau bisa kami katakan pembagian targetnya rata, tidak ada yang dikhususkan siapa yang bakal menjadi kontributor terbanyak. Namun kalau bisa dikatakan, produk backbone kami masih dipegang oleh All New Terios dan Great New Xenia,” tambahnya.

Ben berharap dengan hadirnya Ayla Turbo Concept dan Ayla Special Edition, mampu mengangkat pamor dari Ayla model standar, meski keduanya hadir dalam bentuk konsep world premiere dan edisi khusus.

“Selama ini Ayla mengisi segmen LCGC (low cost green car), dan kita coba studi kalau Ayla bisa juga dibikin sport seperti pada Ayla Turbo Concept ini. Apakah nantinya akan diproduksi, jelas belum lah, sebagai acuan bagi modifikator kalau Ayla juga bisa dibikin kencang,” lanjutnya.

Baca juga:  Kolaka Menjadi Destinasi Akhir Terios 7 Wonders Tahun ini

Selama berlangsungnya GIIAS 2018, booth Daihatsu juga memajang tiga unit mobil model Jepang yakni DN Pro Cargo dan Boon Active, yang pertama kalinya dipamerkan di Indonesia, dan Tanto Custom yang telah disambut baik oleh pelanggan Daihatsu di Jepang.

Tak hanya itu, Salah satu ciri khas penampilan Booth Daihatsu setiap tahun, adalah keberadaan Research & Development Corner yang memperkenalkan tentang Visi Daihatsu tentang teknologi kendaraan masa depan.

R&D Corner kali ini juga dilengkapi dengan satu unit Hybrid Model sebagai sarana edukasi kepada pengunjung tentang teknologi yang dikembangkan oleh Daihatsu. Sekaligus langkah concern Daihatsu untuk kendaraan hybrid dan EV (electric vehicle).

“Kita telah siap memasuki era kendaraan masa depan itu. Dimana trennya terus mengarah kesana (mobil listrik). Jadi, kalau pemerintah meminta Daihatsu ngikuti regulasi untuk menyiapkan unit EV, kita sudah siap,” pungkas Ben. [dp/MTH]