Semangat Asian Games 2018 Terpancar dari Daihatsu Ayla Special Edition


TANGERANG (DP) – Siapa sangka, ternyata PT Astra Daihatsu Motor (ADM) punya tujuan untuk menyediakan ketiga varian edisi khusus ini anjungan Daihatsu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Yup, kemunculan Astra Daihatsu Sigra SE, Great New Xenia SE, dan Astra Daihatsu Ayla SE dalam rangka bentuk dukungannya pada penyelenggaraan Asian Games ke-18, yang bakal dimulai pada 18 Agustus nanti di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Bahkan dengan Spirit Energy of Asia tersebut, Daihatsu menawarkan masing-masing dari ketiga model tersebut sejumlah 18 unit. Sehingga total yang tersedia bagi konsumen ada 54 unit Special Edition.

Dari ketiga varian edisi khusus ini, nampak jelas hanya Ayla Special Edition yang cukup menggambarkan semangat tersebut. Meski Sigra dan Xenia tetap mengusung spirit yang sama, sebagai bentuk dukungan agen pemegang merek ini.

Konsep Sporty Stylish Hatchback mengalir jelas pada bentuk fisik luarnya. Perpaduan dua warna (two-tone color) yang stylish, yaitu warna merah di sekujur tubuh dan hitam pada roof, terlihat makin enerjik sepadan dengan tampilan dari produk LCGC andalan Daihatsu tersebut.

Baca juga:  Antisipasi Macet Lebaran, Ini Strategi dari Jasa Marga

Begitu pun dengan pada bagian bonnet, atap, bagian samping dan pintu belakang yang disematkan stiker berkelir putih. Kolaborasi warna merah dan putih sekaligus mengisyaratkan bahwa produk ini merupakan karya anak bangsa yang membanggakan.

Tampilan fascia depan pun makin atraktif berkat polesan warna hitam di grille. Mempertegas nuansa sportinya, Daihatsu menyelimuti seluruh kacanya agar lebih gelap dengan ditempelkannya black window glass film.

Warna ini juga disematkan pada bagian ujung knalpot (black painted muffler cutter), serta di velg-nya (black painted sporty alloy wheel).

Tidak hanya pada fisik luarnya, kesan sporty juga mengalir pada atmosfer interiornya. Dimana beberapa komponen di kabin dibalut warna hitam. Diantaranya pada door arm rest, shift bezel, center cluster dan steering bezel.

Kesan keren dan macho pada Ayla SE makin kentara dengan dipasangkannya kulit berkelir hitam, yang disertai aksen red stitching pada steering wheel, door trim dan seats. Khususnya pada jok terdapat logo emboss Daihatsu.

Baca juga:  Sistem Teranyar Swakemudi Toyota Menempel di Lexus LS

Menemani perjalanan, dipasangkan sistem audio double DIN layar sentuh, yang telah dilengkapi dengan fitur DVD/MP3/USB/Aux/Bluetooth, serta rear parking camera untuk memudahkan pengemudi dalam memarkir kendaraan.

Daihatsu menyediakan Ayla SE disediakan dalam dua varian, yaitu 8 unit tipe transmisi manual seharga Rp 141,85 juta dan 10 unit bertransmisi otomatis yang dijual Rp 151,85 juta OTR Jakarta.

Sementara untuk dua model lainnya yaitu Sigra 1.2 R SE adalah Rp 144,550 juta tipe MT dan Rp 157,350 juta untuk model AT. Sedangkan harga jual Great New Xenia 1.3 R SE yaitu Rp 213 juta untuk tipe transmisi manual dan Rp 224 juta untuk tipe transmisi otomatis.

Pongky Prabowo, Vice President Director PT Astra Daihatsu Motor mengatakan kehadiran Astra Daihatsu Ayla Special Edition ini dirancang mengikuti tema sporty menyambut Asian Games 2018.

“Kami sengaja mendesain Ayla SE ini dengan balutan Merah dan Putih untuk menyemangati kontingen Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018. Ayla SE ini hanya berjumlah 18 unit dan hanya dijual selama GIIAS 2018, jadi Sahabat yang berminat bisa langsung ke GIIAS,” pungkas Pongky. [dp/MTH]