Yuk! Intip Detail Honda Super Cub C125 Motor Modern Bergaya Retro (Galeri Foto)


TANGERANG (DP) – Bersamaan dengan berlangsungnya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, 2 sampai 12 Agustus di ICE, BSD, Tangerang, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memasarkan Honda super Cub C125. Motor yang sempat menjadi primadona pada masanya itu pernah hadir melalui beberapa varian, seperti Super Cub C110 dan C100.

Sepintas, kesan retro terlihat pada Honda Super Cub125, dengan disain minimalis, motor ini dilengkapi berbagai fitur terkini,  meski begitu, kesan klasik tetap dipertahankan, seperti desain lampu bulat, model knalpot memanjang yang ikonik, menjadi pilihan konsumen, terutama bagi mereka yang  menyukai motor dengan disain yang tak lekang oleh waktu.

“Bagi konsumen pada segmen ini, Honda Super Cub C125 dapat memperkaya gaya hidup dan menyatu dengan penampilan mereka di berbagai kegiatan. Dengan desain tak lekang oleh waktu, level performa baru pada mesin, handling dan sasisnya, kami yakin motor ini dapat memberikan nilai tinggi dan kesenangan berkendara bagi pemiliknya.” ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM, saat peluncuran Honda Super Cup C125, Kamis (2/8) di GIIAS 2018.

Baca juga:  Porsche Makin Rajin Jualan Madu

Loman juga menambahkan konsumen untuk kelas premium di Indonesia sangat menginginkan sebuah motor berbeda dengan motor pada umumnya, dengan disain yang unik dan timeless, Honda Super Cub C125 dapat menjadi pusat perhatian saat dikendarai.

“Honda Super Cub C125 hadir sebagai trendsetter baru di segmen premium dengan desain yang timeless dan unik. Model ini dapat menemani konsumen dalam mengekspresikan karakter dan gaya hidup mereka yang premium dan stylish dengan didukung layanan purna jual terbaik di seluruh jaringan Big Wing dan Wing dealer,” yakin Loman.

Berikut spesifikasi detail Honda Super Cub C125.

Honda Super Cub C125 menggunakan mesin injeksi berkapasitas 125cc SOHC 4 gigi berpendingin udara dengan 2 katup yang handal dan ekonomis dengan tampilan finishing chrome pada detail partsnya yang semakin memberikan kesan premium.

Panelmeter mengadopsi kombinasi analog dan digital dimana terdapat dua lingkaran chrome yang memisahkan keduanya, lingkaran luar menunjukkan jarum Speedometer analog dan lampu pemberitahuan, sementara di lingkaran dalam menunjukkan tampilan digital. Keseluruhan sistem pencahayaan model ini menggunakan lampu LED.

Baca juga:  Honda Garap 'Adik' BR-V, Tampilan Boleh Juga

Selain itu,   Honda Super Cub C125 telah mengunakan Smart Key System, terintegrasi dengan Alarm untuk mencegah pencurian serta Answer Back System di mana indikator akan berkedip saat digunakan untuk mempermudah pencarian motor di lokasi parkir.

Honda Super Cub C125 menggunakan basis Frame C110 ‘Backbone’ baja berbentuk tabung. Motor ini,  memiliki berat bersih 107 kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velg alumunium berdiameter 17 inchi yang elegan dan mendukung pengendalian yang lebih stabil dan presisi. Ban depan model ini berukuran 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17, keduanya telah menggunakan ban tubeless.

Honda Super Cub C125 hadir dengan 3 pilihan warna yakni Pearl Niltava Blue, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 55 juta.  Model ini dipasarkan secara eksklusif di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer. [dp/Byn]