Motor Bergaya Pro Street, Sabet Best of The Best SML Seri 4 Semarang


SEMARANG (DP) – Event Suryanantion Motorland (SML) Battle 2018 yang di gelar di area Lapangan Pusdik Penerbad, Semarang telah berakhir pada Sabtu (11/8), serta telah pula mendapatkan pemenang yang nanti akan bertanding menuju final SML Battle di Kota Surabaya.

“Selamat kepada para pemenang Suryanation Motorland Battle Semarang, secara keseluruhan kami menilai kualitas peserta dan juga antusiasme pengunjung yang datang meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu,” ujar Rizky Dwianto, perwakilan dari Suryanation Motorland Committee.

Sebanyak 120 peserta Custom Bike Contest yang berasal dari Semarang dan juga kota-kota lain disekitarnya, menampilkan hasil karya yang sangat inspiratif dan kreatif, hal ini membuat para juri kesulitan dalam menentukan pemenang.

“Saya melihat Semarang terus meningkat kualitas motor customnya, ini membuat saya dan teman juri lain juga harus lebih detail dan objektif dalam proses ini,” ujar Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle Yogyakarta mewakili tim juri.

Baca juga:  Seri Ke-4 Suryanation Motorland 2018, Hadir Menyapa Kota Semarang

Motor bernama Doger, besutan Arif Rohman Syaeful dari Sinyo Edan Custom Asal Cimahi, Jawa Barat, berhak membawa pulang trophy sebagai Motor, Best of The Best SML seri 4 Semarang, Motor dengan mesin 1900cc Harley Dadvison (HD) bergaya Pro Street tersebut sekaligus juga meraih Best Painting, juara 1 di kelas Chooper Bobber.

“Saya tidak menyangka bisa menang di Suryanation Motorland Battle Semarang, pastinya senang dan bangga karena motor ini mendapatkan apresiasi tinggi dari para juri. Semoga dengan kemenangan ini,  juga bisa menjadi kesempatan untuk bisa membawa motor ini bertanding ke kompetisi internasional seperti di Jepang dan Italia,” ujar Arif Rohman Syaeful,

Doger merupakan motor modifikasi yang murni dalam pembuataan rangka motor tidaklah mengadopsi motor lain sebagai basisnya, jadi motor ini murni full kustom dengan mengusung mesin dapur pacu El Bruto 113 CI 1900cc yang di impor langsung dari Amerika Serikat.

Baca juga:  Kala Sopir Bus Dibikin Taat Peraturan Lalu Lintas

Motor dominasi unsur crome dan merah pada rangka serta tangki ini, pada bagian velg depan Doger mengunakan uk R23, sedangkan bagian belakang velg R18 dengan dimensi 10,5 inch, filter udara Doger terlihat berbeda, bila sekilas knalpot nampak di samping mesin menghadap ke atas, namun jangan salah itu merupakan filter udara, knalpot nya sendiri berbentuk z dengan cover hitam.

Pada bagian swing arm motor ini mengadopsi single arm dengan mengunakan besi Seamless 4mm, selain itu Doger juga disematkan air suspension, sehingga ground clearence motor dapat disesuaikan dengan kebutuhaan.

Motor bergaya Pro Street yang dibangun dua tahun lalu ini, sebelumnya juga pernah tampil di ajang Kustomfest 2016 di kota Jogyakarta. Begitu juga pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada April lalu, ikut meramaikan ajang pameran Otomotif tersebut. [dp/Byn]