IGNITY Siap Jadi ‘Corong’ Resmi Suzuki di Indonesia


TANGERANG (DP) – Satu lagi komunitas otomotif roda empat ‘bentukan’ PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai menunjukkan jati dirinya. Adalah IGNITY, wadah para pemilik Suzuki Ignis di Indonesia, yang akhirnya resmi dideklarasi di hadapan pengunjung pameran GIIAS 2018.

IGNITY menjadi klub ke-13 binaan Suzuki, setelah pada 1 Juni 2017 atau bertepatan dengan IIMS tahun lalu resmi dibentuk. Meski baru setahun berdiri, klub ini sudah beranggotakan sebanyak 60 orang yang tersebar di berbagai daerah, di antaranya Jabodetabek, Bali, Medan, Batam dan Bandung.

Harold Donnel, 4W Head of Brand Development and Marketing Research SIS mengatakan, bagi Suzuki, klub merupakan salah satu esensi yang berperan penting dalam pengembangan produk-produk Suzuki dari berbagai aspek.

“Dengan diresmikannya IGNITY sebagai klub resmi Suzuki Ignis di Indonesia, semoga kedepannya kami bisa saling bersinergi baik melalui masukan dan pengetahuan terkait Ignis dan mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh klub IGNITY,” ujar Harold.

Baca juga:  Honda Forza 250 Pesaing Yamaha XMAX (Galeri Foto)

IGNITY pertama kali digagas melalui Facebook dan forum Kaskus setelah ‘si mungil’ ini resmi dirilis pada IIMS 2017. IGNITY punya tiga misi utama, yaitu meningkatkan kemampuan anggota mengenal karakteristik Ignis, menjalin kerjasama dengan pihak lain, serta media.

Susanto Edi, Ketua Umum IGNITY, berharap dengan diresmikannya IGNITY, PT SIS dapat membina secara rutin klub yang dinakhodainya sehingga dapat terus berkembang.

“Kami berharap IGNITY dapat terus berkembang dan menyalurkan berbagai informasi resmi Suzuki Ignis dari sumber yang terpercaya,” pungkas Edi.

Saat ini, IGNITY sedang melakukan rekrutmen member baru. Member yang sudah teregistrasi akan mendapatkan NODA (Nomor Dada) sebagai identitas yang dipakai untuk pemberian nomor kepada member.

Agenda utama IGNITY yaitu mempersiapkan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS). Tak kalah penting, Edi bersama anggotanya akan selalu menjalin hubungan baik dengan para pemangku kebijakan klub Suzuki. [dp/MTH]