Meski Tampang & Motornya Sangar, RX King Kalimantan Sumbang Gempa NTB


Samarinda (DP) – Respek komunitas pada bencana nasional ditunjukan bikers RX-King yang tergabung dalam wadah YRKI (Yamaha RX King Indonesia) dibawah Koordinator Wilayah (Korwil) Kalimantan Kaltim kaltara (Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara).

“Bukan sekadar kumpul, kami juga menggalang bantuan sebagai wujud rasa peduli pada saudara kita yang sedamg dilanda bencana,” ujar H. Zulkifli yang kerap disapa Abah, Ketua Korwil di pulau Borneo tersebut.

Dalam kepedulian ini, RX King Kaltim Kaltara dengan serentak mengadakan penggalangan dana. Antara lain dengan mengadakan lelang barang-barang seperti kaos, helm, knalpot, dan perlengkapan motor.

Bikers pecinta motor raja jalanan ini, juga melakukan aksi turun ke jalan untuk mengumpulkan dana, terutama di sekitaran lampu merah. Mantab, aksi yang dilakukan 12 komunitas dalam Korwil ini mendapatkan hasil memuaskan. Terkumpul dana lebih dari Rp.60 juta. “Seluruh hasil penjualan kami donasikan untuk Lombok,” ujar Abah.

Baca juga:  Silaturahmi Penggila Motor Enduro Digelar Akhir Pekan ini

Bikers di masing-masing kota yang terlibat dalam penggalangan dana ini antara lain, Paser, Penajam, Balikpapan, Samarinda, Tenggarong, Kubarku, Muara kaman, Muara badak, Bontang, Sangatta, Wahau, Berau, Bulungan , Tarakan dan Malinau. “Semua hasil penggalangan dana telah kami transfer ke koordinator kami di Lombok,” jelas Andre Radithyara selaku sekretariat Korwil Kaltim Kaltara.

Hebat sekali aksi sosial bikers RX King ini. Sesusi slogan mereka, RX King,,, Tampang Preman, Jiwa Seniman, Hatu Tetap Beriman. Mantap bro! [dp/ARH]