Kala Bikers Honda Ejawantahkan Makna HUT RI ke-73


JAKARTA (DP) – Momen memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia disambut gegap gempita ribuan bikers pemilik motor Honda, dengan melakukan turing persaudaraan bertajuk ‘Convoy Merdeka’ secara serentak di seluruh Indonesia pada Jumat (17/8).

Para bikers tersebut datang dari 56 komunitas Honda dan paguyuban New CB150R StreetFire. Lokasi keberangkatan dari main dealer Honda di setiap wilayah menuju tempat bersejarah yang mencerminkan semangat kemerdekaan.

Bekerja sama dengan 28 main dealer sepeda motor Honda di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Convoy Merdeka untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers di berbagai pelosok Nusantara.

Peserta konvoi diharuskan menggunakan atribut berwarna merah putih. Kegiatan yang dilaksanakan di lokasi meliputi upacara bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan diakhiri dengan kegiatan aksi sosial bersama masyarakat di lokasi yang sama.

Untuk semakin memeriahkan kegiatan Convoy Merdeka, peserta mengikuti beragam perlombaan menarik khas 17 Agustusan.

Baca juga:  Pasca Gempa, 10 SPBU di Palu Buka 24 Jam

”Kegiatan ini sekaligus menjadi pengingat untuk kita semua, khususnya para bikers, bahwa perbedaan dan keberagaman di antara mereka haruslah menjadi keunikan dan bertambahnya soliditas antar sesama, bukan sebagai pintu dari perpecahan,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra.

Promo Hari Kemerdekaan

Jaringan AHM juga memberikan program penjualan khusus dalam rangka menyambut HUT RI ke-73. Astra Motor memberikan program diskon bertajuk Semangat Merah Putih Astra Motor.

Program ini memberikan potongan harga sebesar 17% untuk penggantian spareparts dan jasa servis motor sebesar Rp7.300, dengan syarat menggunakan voucher yang bisa didapatkan pada aplikasi Line.

Di CDN area Riau, konsumen bisa mendapatkan program diskon paket servis sebesar Rp73.000 dan diskon penggantian spareparts sebesar 10% untuk ban, kampas rem, batere, dan busi.

Sementara itu, di PT Indako Trading Coy, main dealer area Sumatera Utara memberikan potongan jasa servis sebesar 20% jika melakukan booking service melalui aplikasi Honda SUMUT. Sedangkan PT Tunas Dwipa Matra, Raden Intan – Bandar Lampung memberikan diskon jasa servis 73% dengan syarat konsumen menunjukan tanda pengenal.

Baca juga:  Honda Supra X 125 FI Hadirkan Striping Anyar

PT Daya Adicipta Motora, main dealer Jawa Barat juga memberikan diskon sebesar 17% untuk jasa servis yang diberikan untuk konsumen yang berada di area Bandung, Cirebon, Kuningan, Bogor, Majalengka, Karawang dan Purwakarta.

Selain program promo hari kemerdekaan, beberapa wilayah juga melakukan servis kunjung ke area perumahan warga seperti yang dilakukan oleh Astra Motor Balikpapan, Astra Motor Denpasar, dan PT Trio Motor. [dp/MTH]