Innova Community ‘me-Roket’ di Ulang Tahun ke-12


BOGOR (DP) – Sebuah komunitas yabg telah melewati lebih dari satu dekade eksistensinya, tentu melahirkan berbagai upaya agar wadah perkumpulannya tersebut terus tercipta kesolidan dan kekompakan antar sesama anggota. Tak terkecuali untuk komunitas mobil yang satu ini.

Komunitas pemilik Toyota Innova yang tergabung dalam ‘keluarga’ Innova Community (IC), baru saja merayakan hari jadinya yang ke-12 tahun pada 23 Juli lalu. Mengusung tema ‘Roket’, seremoni perayaan dilakukan di 33 chapter IC se-Indonesia dan Malaysia.

Masing-masing chapter pun menggelar momen tersebut secara paralel dimulai dari tanggal 23 Juli sampai dengan 29 Juli 2018. Ragam kegiatan juga dilaksanakan, antara lain potong kue, kopdar bersama, turing jarak pendek, bakti sosial, coaching clinic dan lain-lainnya.

Acara puncak dirayakan di Pusat Jakarta dengan menggelar turing ke Cibodas, Puncak, Bogor, 28 – 29 Juli lalu. Total peserta tercatat sekitar 386 orang dari 138 unit Innova berada di Camping Ground Golf Cibodas.

Baca juga:  Rayakan HUT ke-15, AXIC Kampanye Kurangi Sampah Plastik

Diikuti berbagai chapter baik di Jabodetabek, maupun di luar Jabodetabek, seperti Purwasuka, Bandung, Jawa Barat, Yogyakarta, Cilacap, Jawa Tengah, Lampung, Palembang dan Sumatera Barat, acara dikemas dengan kemping bersama.

Sebelum menuju lokasi acara, dilakukan aksi sosial berupa kunjungan ke salah satu sekolah PAUD di Pacet untuk menyerahkan peralatan tulis, buku pelajaran penunjang, mainan edukatif, serta susu.

Pemotongan tumpeng menjadi seremoni utama HUT IC ke-12, yang dilakukan oleh Fransisca, Ketua Harian yang didampingi Dewan Pembina IC pusat, disaksikan member dan keluarga yang hadir.

Dilanjutkan dengan acara pemberian door prize dari sponsor, games antar chapter, games untuk anak-anak, menjelajah wisata sekitar area camping. Turut pula hadir dua unit mobil THS (Toyota Home Service) dari Auto2000 cabang Cibinong.

Fransisca menuturkan diangkatnya tema ‘Roket’ pada HUT IC kali ini karena dalam kurun waktu empat tahun terakhir, IC bertumbuh pesat secara positif.

Baca juga:  Toyota Siapkan Platform F1 Untuk SUV dan Pickup

“Ibarat ROKET yang meluncur ke atas dengan cepat. Kegiatan positif kami tidak hanya khusus yang berhubungan dengan tunggangan, tetapi banyak hal yang menjadi kami peduli ke berbagai sektor, antara lain lingkungan, literasi, bumi dan masyarakat umum,” ujar Fransisca dalam siaran resminya, Jumat (17/8).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor, semua member dan jajaran pengurus pusat dan chapter baik di Indonesia maupun di ASEAN yang telah bekerja sama selama 12 tahun ini. Besar harapan kami, Innova Community akan menjadi Komunitas yang besar, solid dan yang berguna bagi semua,” pungkasnya. [dp/MTH]