Duo Srikandi Indonesia Juara Reli Asia AXCR 2018


PHNOM PENH (DP) – Bertarung di Kejuaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2018, Kamboja (18/8) kategori wanita, Ayu Windari dan Irma Ferdiana sukses meraih juara bersama team JNE Furukawa Battery Indonesia.

Kesuksesan duo srikandi indonesia di ajang reli Asia tak luput dari dukungan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kamboja yang ikut mensponsori pebalap Indonesia ini.

“Saya mendapat kabar kalau tim Indonesia meraih juara 1 dan 2, Saya turut bangga atas prestasi yang diraih kedua pebalap Indonesia,” ujar Sudirman Haseng, Duta Besar RI di Phnom Penh.

Irma Ferdiana yang start pada posisi ke-12 tampak bersemangat.  Mendekati finish, Norihisa Matsumoto yang start posisi ke-16 mencoba mengejar Irma. Namun Irma berhasil mempertahankan posisinya. Irma finish di posisi ke-12 dengan catatan waktu 31 menit 24 detik.

Sementara itu, Ayu Windari yang start pada posisi ke-18 menyelesaikan SS ke-6 dengan baik. Ayu finish tepat di belakang Irma dengan catatan waktu 32 menit 53 detik. Duo srikandi ini berhasil mempertahankan posisinya di kategori wanita. Bertemu di road section menuju finish, Irma Ferdiana dan Ayu Windari langsung berpelukan dan bersyukur.

Baca juga:  All New Ertiga Suzuki Sport Tampil Gagah di GIIAS Surabaya

Sehingga, Juara pertama dinobatkan kepada Irma Ferdiana dengan torehan waktu keseluruhan 22 jam 57 menit 15 detik. Dan juara kedua diterima oleh Ayu Windari dengan waktu keseluruhan 23 jam 41 menit 12 detik untuk kategori wanita.

Penganugerahan piala kepada pemenang berlangsung di Diamond Island Convention Hall-Kamboja, Minggu (19/8).[dp/Ach]