Sama-sama Hybrid, Yamaha Filano Siap Tantang Honda PCX


JAKARTA (DP) – Seperti tidak mau kalah langkah dengan Honda yang lebih awal merilis Honda PCX Hybrid. Kini, Yamaha juga turut menambah line up-nya dengan teknologi Hybrid, yakni Grand Filano Hybrid yang siap menjadi lawan Honda PCX Hybrid.

Filano Hybrid perdana melantai di Thailand pada pertengahan Juli lalu, tidak lama setelah Honda PCX Hybrid resmi dirilis di Indonesia.

Skuter retro yang mengusung mesin 125 cc Blue Core EFI dipadukan dengan Smart Motor Generator sehingga Grand Filano dapat disebut sebagai motor Hybrid.

Yamaha mengklaim bahwa tambahan Smart Motor Generator mampu menambah suplai tenaga ke mesin, sehingga membuat lebih bertenaga dan irit.

Seperti diketahui, berbeda dengan cara kerja Teknologi hybrid honda yang bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Tenaga motor assist yang didapat dari baterai lithium-ion pada mesin 150 cc ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif.

Baca juga:  T-RAX Patriot Bekasi Nikmati Indahnya Pantai Anyer

Selain itu, Filano juga banyak memiliki fitur seperti sistem start & stop, keyless, lampu full LED, ABS serta charging 12V.

Untuk harga Grand Filano di Thailand dibandrol 62.000 bath kalau di konversi sekitar Rp 26,7 juta, terbilang lebih murah dibanding Honda PCX Hybrid yang tembus diangka Rp 40 jutaan.

Yap, mungkin karena perbedaan kapasitas mesin sehingga menjadikan Filano Hybrid lebih murah dibanding PCX Hybrid.

Lalu, Berapa harga Filano asal Thailand jika dijual di Indonesia atau apakah Yamaha Indonesia akan memproduksi lokal sepeda motor Hybrid tersebut seperti Honda PCX Hybrid? sepertinya hanya waktu yang akan menjawab. [dp/Ach]