Toyota Tacoma Ingin Setangguh Chuck Norris | dapurpacu.id

Toyota Tacoma Ingin Setangguh Chuck Norris


LOS ANGELES (DP) – Nama Chuck Norris sempat begitu kondang di dunia hiburan, karena perannya sebagai tokoh pembela kebenaran, baik sebagai sherrif atau jagoan Kungfu, dalam sejumlah film yang dibintanginya. Meski pria yang kini berusia 78 tahun itu menguasai seni bela diri Karate, Taekwondo, Jiu-jitsu Brasil, Chun Kuk Do, Tang Soo Do, dan Judo.

Ketika berperan sebagai sherrif, Chuck Norris jago memainkan pistol, yakni mampu menembak 11 dari 10 target dengan hanya menggunakan sembilan peluru. Ia juga mahir memainkan rolet Rusia dengan senjata berisi peluru dan memenangi permainan itu.

Berkat kehebatan dan kelihaian Chuck Norris itulah maka Toyota merekrutnya sebagai bintang iklan untuk pick-up Tacoma model terbaru. Menurut Toyota, Chuck Norris adalah tokoh penyelamat, seorang jagoan yang memiliki gerakan lincah dan mematikan, dan ia mampu bergerak ke arah yang tak terduga.

Dalam iklan komersial terbarunya untuk Tacoma berupa video berdurasi satu menit itu, tampak Chuck Norris menuliskan namanya pada spakbor depan pick-up berkelir krem tersebut. Pesan yang ingin disampaikan Toyota dalam iklan Tacoma ini adalah “tough as Chuck”, atau pick-up tersebut setangguh Chuck.

Toyota mengatakan Tacoma tak sepenuhnya berotot dan pintar, tapi sepertinya pick-up ini dilahirkan untuk memenangi persaingan dan mengatasi segala tantangan. Dan dalam tayangan iklan itu terlihat Tacoma menggantikan peran Chuck Norris dalam film laga.

Bagi aktor laga Hollywood itu, iklan untuk pelaku industri otomotif bukanlah yang pertama, karena tahun lalu ia ditunjuk sebagai brand ambassador oleh Fiat Professional.

Di Amerika Serikat, Toyota Tacoma 2018 ditawarkan seharga $25.400 (Rp370 jutaan). Ada beberapa varian yang ditawarkan, dengan varian entry-level berkode SR hingga yang tertinggi diberi embel-embel TRD Pro, dengan kemampuan off-road yang telah ditingkatkan dan banderolnya mencapai $41.720 (Rp608 jutaan). [dp/TGH]