Sebelum Diluncurkan, Lamborghini Performante Sudah Dibeli Pengacara


JAKARTA (DP) – Prestige Motorcars meluncurkan Lamborghini Huracan Performante Spyder di Jakarta, Kamis, 23 Agustus 2018. Supercar asal Italia ini dibanderol Rp 14,8 miliar dan hanya tersedia dua unit.

Hebatnya, sebelum resmi diluncurkan, satu unit sudah terjual. “Yang beli, seorang pengacara,” ungkap Rudi Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars saat diwawancarai wartawan.

Rudi enggan menyebutkan siapa pengacara yang membeli mobil sport tersebut. Tapi, tanpa disebutkan identitasnya sekali pun, mungkin sebagian besar jurnalis yang hadir pada acara peluncuran tersebut sudah bisa menebak siapa sang pengacara tersebut.

Lamborghini Huracan Performante hasil pengembangan dari tipe Huracan sebelumnya, yang mampu melaju dengan kecepatan tertinggi hingga 325 Km/Jam serta memiliki kemampuan mencapai 100 Km/Jam hanya dalam waktu 3,1 detik.

Perbedaan Huracan Performante Spyder dari Huracan sebelumnya, memiliki atap yang bisa dibuka tutup. Hebatnya untuk buka tutup atap ini bisa dilakukan dalam kondisi mobil melaju dengan kecepatan maksimal 50 kilometer per jam. Sementara, mobil lain harus berhenti dahulu ketika ingin buka atau tutup atap mobil

Baca juga:  Mengintip Daihatsu Copen GR Sport, Si Imut Nan Sporty

“Atapnya sangat ringan dan mempunyai sistem electro hydraulic yang mempertahankan identitas unik dari mobil Spyder. Atapnya juga mendefinisikan siluet Performante yang dinamis saat ditutup dan dibuka,” ujar Rudi.

Sama seperti Huracan Performante Coupe, tipe Spyder juga telah memiliki pembaruan seperti sistem suspensi yang telah disempurnakan, ESC yang dikalibrasi ulang, Lamborghini Dynamic Steering (LDS) yang lebih responsif, penggerak empat roda permanen yang memaksimalkan traksi dalam semua situasi termaksud dengan sistem ALA dan ANIMA yang direvisi serta tiga mode driver Lamborghini yakni Strada, Sport dan Corsa. [dp/Ach]