Bikers Sambut Idul Adha: 2 Sapi dari RX King Sanggata-Kaltim


SANGGATA (DP) – Setelah sukses dengan penggalangan dana untuk bencana gempa Lombok, NTB, kreativitas bikers RX King di wilayah Kaltim-Kaltara seakan tak ada habisnya. Kali ini para pecinta “motor jambret’ di Sangatta yang berada di bawah Pengprov Kaltim Kaltara menggelar perayaan Idul Adha 1439 H. 

Para bikers yang tergabung dalam SKR (Sangatta King Rider) menandai Lebaran Kurban dengan menyembelih dua ekor sapi dan seekor kambing. Setelah memotong sendiri, daging tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar yang berhak mendapatkan. 

“Alhamdulillah, rasanya sperti mimpi bisa saling berbagi dengan masyarakat di Lebaran Haji ini. Semoga kedepannya SKR semakin solid dan semakin tumbuh jiwa sosialnya. Setidaknya kita meyakini, bahwa berbagi tak akan pernah rugi,” jelas Pak Udin selaku ketua SKR Sangatta Kaltim.

Masyarakat sekitar menyambut antusias ajsi bikers ini dengan menyaksikan penyembelihan hingga menunggu pembagian yang sudah dikoordinatori oleh salah satu anggota. Acara berjalan lancar dan ditutup dengan pembacaan doa selamat. 

“Kurban ini 100% hasil dari donasi anggota. Dari kegiatan ini, kami juga sekaligus menepis image bikers dan motor RX King yang selama ini terkesan sangar dan urakan. Dengan melihat kegiatan ini semoga masyarakat akan lebih respek dan tidak memandang sebelah mata kepada hobby kami,” lanjut Pak Udin.

Baca juga:  Ini Keunggulan Produk Baru LED Autovision

 Salut. Hal ini sesuai dengan moto komunitas RX King dalam naungan Pengprov Kaltim – Kaltara yakni “Tampang preman, jiwa seniman tapi hati tetap beriman. Keep solidarity and brotherhood,” ujar Andre Radithyara selaku sekretariat Pengprov. [dp/ARH]