Yamaha Umumkan Team Satelit Barunya di MotoGp


INGGRIS (DP) – Melalui Press Conference, Yamaha mengenalkan team satelit baru yang akan ikut di gelaran MotoGp, Moto2 dan Moto3 pada musim depan yakni Petronas Yamaha Sepang Racing Team di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Sabtu, (25/8).

Selain mengenalkan team baru, mereka juga turut menghadirkan pebalap yang akan ikut turun di MotoGp bersama Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

Mereka adalah Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Bukan mereka berdua saja, ada nama lain seperti Ayumu Sasaki dan John McPhee sebagai pebalap Moto3 dan Moto2 Khairul Idam Pawi.

Adapun, Jorge Martinez Aspar yang dipercaya sebagai konsultan Team dan Johan Stigefelt sebagai Team Manager dari Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

Sebagai Team Satelit Yamaha, para pebalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team yang berlaga di MotoGp akan disuplai tunggangan Yamaha M1 2019 (spek A) dan Yamaha M1 2018 (spek B).

Baca juga:  Bagi Toyota, Avanza Tetap Tidak Ada Lawan

Team ini akan memulai pengetesan di Valencia setelah Final race , selanjutnya test jerez pada November 2018 serta test di Sepang 2019.[dp/Ach]