Ketika Pemilik Ferrari ‘Lawas’ Tanah Air Bertatap Muka

JAKARTA (DP) – Apa jadinya jika seluruh pemilik mobil-mobil Ferrari ‘lawas’ berkumpul di satu lokasi? Sudah barang tentu obrolan yang muncul adalah perbincangan soal tunggangan, baik dalam hal perawatan hingga ‘tetek bengeknya’.

Dengan mengambil lokasi di Edwin’s Gallery di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa pemilik Ferrari klasik melakukan temu kumpul yang digagas oleh Ferrari Jakarta, pada 25 Agustus lalu.

Menggandeng Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), acara ini khusus didedikasikan untuk Ferrari Classiche. Total ada 9 unit Ferrari klasik dari kolektor pribadi, acara tersebut dihadiri sekitar 50 anggota FOCI dan para kolega mereka.

Para tamu yang hadir menunjukkan antusiasme yang besar dalam menikmati keindahan masa lalu. Mulai dari mobil ikonik dari film Miami Vice; Testarossa kuning, diapit dua Ferrari 512 TR berwarna merah terang.

Juga ada Ferrari Dino 246 GTB mahakarya paling klasik, menjadi primadona pada hari itu. Di sisi lain, ‘keluarga’ Italia yang lain berderet bersebelahan meliputi 365 BB, 308 GTB Vetroresina, 308 GT4, 308 GTS Targa dan 355 GTS. Kehadiran Ferrari Enzo menyempurnakan pertunjukan ini.

“Kami menggunakan kesempatan ini untuk mengkomunikasikan Bengkel Resmi Ferrari Classiche-nya, yang telah mendapat izin resmi untuk melakukan proses sertifikasi Ferrari Classiche, serta memastikan perawatan dan atau perbaikan mobil-mobil Ferrari yang telah berumur di atas 20 tahun dengan semestinya,” tulis Ferrari Jakarta dalam siaran resminya. [dp/MTH]