Menjaring Ratusan Klub Motor Kawasaki, Begini Caranya


MAKASSAR (DP) – Gelaran Kawasaki Fest Day (KFD) yang dihelat di Makassar menjadi penutup seluruh kegiatan temu kumpul komunitas pengguna motor Kawasaki yang digagas oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Sebelumnya, acara KFD sukses mengumpulkan ratusan anggota klub Kawasaki di Semarang (Maret) dan Medan pada Mei lalu. Selanjutnya, KMI dijadwalkan bakal memfokuskan pada gelaran akbar gathering pengguna motor Kawasaki se-Indonesia yang dikemas dalam Kawasaki Bike Week di Bandung, pada 20 Oktober mendatang.

Di Makassar, sebanyak 500 perwakilan pemilik motor Kawasaki dari 39 klub berkumpul menjadi satu di venue lapangan parkir Mall Phinisi Point, Sabtu (1/9) lalu. Dalam acara ini, KMI menggandeng main dealer Kawasaki Makassar yaitu PT Diana Indonesia.

Adapun komunitas yang hadir di acara tersebut antara lain KNR, KNBC, NSC, W175, KRS, Dranic, NBC, NBC, RNB, KNMM, NBS, Shinobi, MKMC, KRC, ANBU, BNC, K250+, KLX Owner Club, NGC, NCMB, Cranic, NRC, Mini Ninjas Pangkep, dan Kracker Pangkep.

Baca juga:  Honda PCX Listrik Meluncur Akhir Tahun 2018?

Juga ada dari Kracker Pangkep, MNPC Palopo, NRC Siwa, KRC Selayar, RNBJeneponto, Jenric Jeneponto, NTC Toraja, K250+ Sinjai, KSC Sinjai, Supermoto Indonesia SInjai Chapter, NIPAC Pare, KMS Sidrap, NOKS 250 Up Sultra, KNOC Kolut, KNMC Kolaka, SMOG, Galesong, serta Moge Makassar.

Seperti KFD sebelumnya, KMI selalu mengajak konsumen dan komunitas Kawasaki riding bersama di dalam kota. Komunitas yang telah mengkonfirmasi kehadiran dibagi menjadi 3 kelompok. Masing-masing kelompok berkumpul di 3 dealer Kawasaki Diana Indonesia, yakni yang terletak di daerah Pettarani, Panamu, dan Panangga.

Tepat pukul 2 siang, riding bareng pun dimulai secara serentak dari setiap dealer mengelilingi Kota Makassar dengan tujuan akhir di lokasi acara, yaitu Mall Phinisi Point.

Seluruh tipe motor Kawasaki yang tergabung dalam anggota komunitas membaur menjadi satu, memenuhi jalanan kota Makassar. Tak ketinggalan, model terbaru New Ninja 250 dan W175 juga terlihat di dalam kumpulan komunitas tersebut.

Baca juga:  Ninja 250 SL Bakal Dibubuhi Warna dan Grafis Baru

Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI, mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi seluruh komunitas dan pecinta motor Kawasaki yang hadir ke acara.

“Akhirnya kita bisa bertemu dan bertatap muka. Kami akan terus meningkatkan kualitas dan terus memberikan pembaharuan di dalamnya. Kami tunggu Anda semua di Kawasaki Bike Week Bandung!” pungkas Michael. [dp/MTH]