‘Customer Appreciation Day’, Cara Suzuki Melihat Kepuasan Konsumen


JAKARTA (DP) – Masih terkait perayaan Hari Pelanggan Nasional 2018, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menunjukkan apresiasinya kepada konsumen dengan menggelar ‘Customer Appreciation Day’.

Kegiatan ini berlangsung di 16 diler Suzuki se-Jabodetabek dan 34 diler non-Jabodetabek berfasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts). Selain itu, petinggi manajemen diler juga menyapa dan turun langsung melayani konsumen.

Pada Customer Appreciation Day tahun ini, Suzuki juga mengadakan kegiatan SeptembERTIGA bertema ‘Ungkapan Hati untuk Pelanggan’. Program ini sebagai gambaran pelayanan berkualitas dan lengkap yang diimplementasikan secara maksimal tak hanya dari sisi teknis, juga dikerjakan dengan sepenuh hati.

“Harapan kami, tentu selain dapat saling mengenal, konsumen juga dapat memberi masukan agar kualitas layanan lebih baik lagi. Ini adalah salah satu cara kami mengukur tingkat kepuasan konsumen dan cara yang efektif untuk mengevaluasi kinerja garda terdepan kami,” kata Deputy Managing Director 4 Wheel PT SIS Setiawan Surya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/9) lalu.

Baca juga:  Senyum Ceria Konsumen Suzuki di Solo

Surya menambahkan, bagi Suzuki, pelanggan bukanlah sekedar pembeli, melainkan salah satu elemen penggerak pasar penjualan otomotif yang harus terus terjaga kepuasannya.

Melalui tema ini, Suzuki ingin mengapresiasi pelanggan atas kesediaannya mempercayakan produk dan layanan purna jual Suzuki kepada diler-diler yang berada di bawah naungan PT SIS.

Selama kegiatan berlangsung, diler-diler Suzuki memberikan banyak kejutan bagi pelanggan, seperti saat melakukan proses serah terima unit baru, melakukan pemesanan kembali dalam lima tahun terakhir, hingga bagi pelanggan yang rutin perawatan berkala di bengkel resmi.

“Kami berharap Customer Appreciation Day tahun ini dapat memberikan value yang mendukung komitmen dan apresiasi kami terhadap pelanggan yang telah setia menggunakan produk Suzuki,” pungkas Setiawan. [dp/MTH]