Ajang Modifikasi Truk Terbesar Tanah Air Digawangi Oleh Mitsubishi Fuso


YOGYAKARTA (DP) – Gelaran kontes modifikasi truk bertajuk Jogjakarta Truck Festival resmi dibuka Jumat (8/9), dengan mengambil tempat di Jogja Expo Center. Tak kurang dari 190 unit truk berbagai merek turut ambil bagian dalam ajang yang dihelat hingga hari ini (9/9).

Melihat momen istimewa ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, mendukung penuh gelaran yang diklaim merupakan kontes modifikasi truk terbesar di Indonesia saat ini.

Direktur Sales dan Marketing KTB, Duljatmono menuturkan bahwa keterlibatan pihaknya dalam kontes ini bertujuan untuk memperkuat eksistensi Mitsubishi Fuso di Indonesia serta mempererat hubungan dengan komunitas truk di Indonesia.

Pria yang akrab disapa Pak Momon ini juga mengakui, para sopir truk ini punya kreativitas tinggi dalam memodifikasi sarana mata pencahariannya tersebut. Bahkan jika melihat ide yang tertuang, tak kalah dengan modifikator mobil pada umunya.

Baca juga:  Fighter Chassis Panjang Kejutkan GIIAS Makassar

“Kami mengapresiasi ide kreativitas para sopir truk untuk memodifikasi tunggangannya sehari-hari. Ini menjadi bukti kecintaan mereka pada produk Mitsubishi Fuso. Kami melihat karya yang dihasilkan sangat menarik perhatian masyarakat pecinta truk dari Tanah Air,” ujar Momon, disela-sela pembukaan JTF 2018.

“Tidak sedikit biaya yang harus mereka keluarkan untuk memodifikasi (truk). Istimewanya lagi, sebagian besar peserta merupakan pengguna Colt Diesel,” lanjutnya.

Disisi lain, Ketua Penyelenggara JTF 2018, Indro Kimpling Suseno menjelaskan sebanyak 140 truk dan 30 pikap ikut serta pada kontes tersebut. Peserta yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia ini saling berkompetisi dalam kontes bertajuk ‘Panorama Indonesia’.

“Kontes ini terbagi dalam 13 kategori yang dilombakan dan akan memperebutkan hadiah sebesar Rp 140 juta. Seni lukis bak truk maupun printing hingga audio performance menjadi acuan utama para juri,” katanya.

Even ini menjadi lengkap dengan dilangsungkan community gathering. KTB berhasil mengumpulkan komunitas setia mereka yaitu Canter Mania Indonesia Community (CMIC) yang datang dari berbagai kota di Indonesia.

Baca juga:  Fighter Chassis Panjang Kejutkan GIIAS Makassar

Hadirnya komunitas CMIC yang saat ini berjumlah kurang lebih 12.000 anggota dari berbagai provinsi di Indonesia, ini menjadi bukti bahwa Mitsubishi Fuso memiliki komunitas truk terbesar di Indonesia.

Untuk menyemarakkan acara, brand ambassador Mitsubishi Fuso yaitu Iwan Fals didatangkan oleh KTB guna menghibur pengunjung dan peserta, dengan menyanyikan sekitar lima belas lagu yang ia bawakan di atas Truk Panggung Mitsubishi Fuso. [dp/MTH]