Bukan LS 500, LY 650 Jadi Model Lexus Termahal


PARIS (DP) – Lexus akan menggebrak dunia dengan produk termahal yang pernah diproduksinya. Produk anyar itu bukan sedan mewah LS 500, bukan pula penerusnya, melainkan yacht mewah.

Kapal pesiar untuk mereka yang kelebihan duit ini bahkan sudah dipampang gambar-gambar render-nya oleh Lexus. Diberi nama LY 650, yacht mewah ini merupakan perwujudan dari konsep Sport Yacht yang diperkenalkan pada 2017 lalu.

Tak banyak yang diungkap oleh Lexus tentang LY 650, tapi dari sisi dimensi disebutkan bahwa yacht ini memiliki panjang 19,96 meter dan lebar 5,72 m.

Yacht ini akan dibangun oleh Marquis-Larson Boat Group, yang punya pengalaman hebat dalam menciptakan kapal. Mereka juga yang membantu merancang konsep Sport Yacht.

Berbeda dari versi konsep, LY 650 versi produksi akan dibuat dalam tiga varian berbeda. Lexus sendiri tidak merilis gambar render untuk LY 650 varian termurah. Tapi semua varian memiliki tiga kamar yang bisa menampung hingga enam orang untuk tidur. Tak berhenti di situ, LY 650 juga dilengkapi tiga kamar mandi.

Baca juga:  Toyota Indonesia 'Bekali' Siswa SMKN I Purworejo Agar Siap Bekerja

Untuk varian termewah, LY 650 memiliki kabin dengan balutan kulit mahal di berbagai panelnya. Lantainya juga tak kalah mentereng dengan warna putih lengkap dengan logo Lexus berukuran besar.

Makin nyaman dengan keberadaan TV layar datar dan sistem infotainment guna memanjakan penumpangnya.

Kemewahan juga terlihat dari keberadaan area bar kecil dan kokpit berteknologi tinggi dengan dua tempat duduk model captain seat.

Aura kemewahan tak hanya dirasakan di ruangan dalam, karena dek utama juga memancarkan aura mewah berkat hamparan kayu pada lantainya, plus tiga tempat duduk santai di bagian depan kapal.

Di bagian belakang kapal juga ada area untuk duduk santai sambil menikmati pemandangan laut dan juga ada tangga untuk naik menuju dek atas. Dek atas ini juga memiliki kokpit yang tak kalah keren dari kokpit bawah.

Lexus LY 650 akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni versi bertenaga IPS 1200 dan IPS 1350. Kedua mesin itu dipasok oleh Volvo, bukan mencomot mesin Toyota Land Cruiser seperti pada yacht racikan Toyota, yakni Ponam.

Baca juga:  Bikers Sambut Idul Adha: 2 Sapi dari RX King Sanggata-Kaltim

Untuk kedua varian itu memiliki tangki bahan bakar diesel berkapasitas 3.785 liter.

Lexus belum mengumumkan jadwal peluncuran LY 650, tapi menyebutkan pasar Amerika Serikat akan kebagian yacht mewah ini pada semester II 2019. Untuk harga, Lexus juga masih tutup mulut. Tapi yang jelas harganya akan jauh lebih tinggi ketimbang sedan LS 500 yang dibanderol sekitar Rp3,9 miliar. [dp/TGH]