Viar Q1 ‘Dikerubuti’ Driver Ojek Online, Rebutan Test Ride


JAKARTA (DP) – Pola ‘menjemput bola’ ternyata makin digandrungi oleh para produsen kendaraan di Indonesia. Langkah ini terbilang cukup efektif guna mendengarkan langsung segala masukan maupun keluhan dari calon konsumen maupun para pemiliknya.

Salah satunya yang baru saja dilakoni jajaran manajemen PT Triangle Motorindo, produsen sepeda motor merek Viar, dalam rangka memperkenalkan lebih dekat dengan produk motor listrik andalannya Q1.

Pada kegiatan tersebut, para petinggi Viar Motor Indonesia sengaja mendatangi sejumlah driver ojek online (ojol) guna merasakan langsung skuter listrik itu. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh mereka untuk melakukan test ride.

Marketing Communication PT Triangle Motorindo, Frengky Osmond mengatakan bahwa kedatangan pihak VMI untuk melakukan survei dan test ride kepada para driver ojek online untuk merasakan berkendara menggunakan skuter berkonsep ‘smart urban scooter’ tersebut.

“Selain survei, kami juga mengedukasi keuntungan menggunakan sepeda motor listrik sebagai alat transportasi yang ramah lingkungan,” ujar Frengky, dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/9).

Baca juga:  Viar Vintech 200 Segera Dipasarkan. Dilabeli Harga Khusus Rp20,5 juta

Hasilnya, Frengky mengaku para driver ojol ini menyambut positif dan diklaim beberapa diantaranya tertarik untuk memiliki. Menurutnya, Viar Q1 bisa menjadi pilihan alternatif tunggangan mereka.

”Dari hasil survei inilah kami sedang menyiapkan satu program khusus bagi para driver ojek online untuk bisa memiliki Viar Q1,” tambahnya.

Sayangnya, Frengky enggan untuk menginformasikan kapan program ini akan direalisasikan kepada para driver ojol itu.

”Apabila nantinya ada sekitar 50% dari keseluruhan driver ojek online saat ini yang berjumlah ribuan beralih menggunakan Viar Q1, tentunya turut mengurangi polusi udara sekaligus berkontribusi mendukung Program Langit Biru yang sedang digalakan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Viar Q1 memadukan teknologi digital untuk menunjang gaya hidup dan mobilitas penggunanya. Tampilannya yang simpel namun modern, dibekali beragam fitur multi fungsi seperti soket USB, bagasi berkapasitas besar guna mendukung kenyamanan aktivitas rutin pengendara.

Baca juga:  Perjalanan Anak Bangsa Perkenalkan Budaya Lokal ke Dunia

Menggunakan sumber daya baterai tipe Lithium-Ion berkapasitas 60V 20Ah terintegrasi dengan e-Motor Bosch yang memiliki keluaran daya sebesar 800 watt. Pengisian daya baterai hingga terisi penuh perlu waktu kurang lebih 5-7 jam.

Dalam kondisi baterai terisi, skuter ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 60 km, dengan kecepatan maksimal hingga 60 km/jam.

Adapun jaminan purna jual yang diberikan berupa garansi pada motor penggerak, controller dan battery selama 12 bulan sejak tanggal pembelian. [dp/MTH]