Komunitas Avanza-Xenia Ini Berikan Donasi ke Lombok


JAKARTA (DP) – Tergugah dengan kondisi pasca gempa yang menimpa masyarakat di Lombok, Nusa Tenggara Barat, para member dari paguyuban komunitas mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia pun terpanggil untuk memberikan bentuk kepeduliannya.

Dalam aksi tersebut, Veloz Owners Club (VOC) menggandeng Paguyuban Avanza Xenia Indonesia (PAXI) melakukan penggalangan dana sosial yang dikemas dalam program ‘Senyum Untuk Lombok’.

PAXI sendiri berisikan Avanza Owners Indonesia (AVOID), Avanza Xenia Fans Club (AXFC), Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC), Indonesia Avanza Community (IAC), Modifikasi Avanza Xenia Indonesia (MAXI), New Avanza Xenia Community (NEXA), Toyota Avanza Club Indonesia (TACI), Veloz Owners Club (VOC), Xenia Avanza Club Indonesia (XEVACI) dan Xenia Mania (XMAN).

Secara teknis masing-masing komunitas/club mengumpulkan donasi, lalu dibelanjakan dan dikemas di Pulau Bali. Selanjutnya, seluruh donasi di berangkatkan keempat lokasi yang merupakan daerah terparah terkena dampak gempa ini.

Baca juga:  Wahana Honda Ajak Konsumen Pemilik PCX Nikmati Turing Pendek

Didistribusikan oleh VOC, donasi diserahkan di Kabupaten Lombok Utara, Kecamatan Pamenang yaitu Desa Singgar Penjalin, Desa Bentek, Desa Gunungsari dan Desa Santong.

Adapun bantuan yang diberikan berupa tenda, terpal, selimut, beras, mie instant, air mineral, biskuit, gula, kopi, susu, serta kebutuhan bayi dan wanita.

“Mohon maaf, bantuan kami sedikit, hanya ini bisa kita bagikan, dan kami sadari bantuan ini belum tentu membangkitkan semangat hidup, membangun kembali Pulau Lombok. Tapi niatan kami hanya membuat tersenyum para korban gempa,” demikian rilis yang diterima Dapurpacu.id, Selasa (11/9). [dp/MTH]